Ini Daerah yang Wajib Daftar MyPertamina Sebelum Beli BBM Subsidi Mulai 1 Juli 2022

Selasa, 28 Juni 2022 - 19:59 WIB
loading...
Ini Daerah yang Wajib Daftar MyPertamina Sebelum Beli BBM Subsidi Mulai 1 Juli 2022
Pada periode 1 Juli 2022 nanti akan ada 11 daerah yang akan dilakukan uji coba untuk transaksi Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina wajib daftar lebih dulu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan melakukan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar dan Pertalite . Padaperiode 1 Juli 2022 nanti akan ada 11 daerahyang akan dilakukan uji coba untuk transaksi Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat terdaftar wajib daftar lebih dulu.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Beli Pertalite dan Solar Subsidi, Intip Yuk Syaratnya

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyampaikan ,masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” kata Alfian dalam keterangan pers, dikutip Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Ekonom: Waktunya Kurang Pas

Dalam ujicoba ini, ada 11 daerah yang mulai diwajibkan untuk mendaftarkan dirinya sebelum membeli. Dikutip dari subsiditepat.mypertamina.id berikut daerah yang mulai melakukan ujicoba pada 1 Juli 2022:

1. Kota Bukit Tinggi
2. Kab. Agam
3. Kota Padang Panjang
4. Kab. Tanah Datar
5. Kota Banjarmasin
6. Kota Bandung
7. Kita Tasikmalaya
8. Kab. Ciamis
9. Kota Manado
10. Kota Yogyakarta
11. Kota Sukabumi

"Untuk kelancaran pendaftaran, kamu menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap I atau yang sering berpergian ke lokasi tahap I," tulis keterangan pada website tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran pertalite dan solar subsidi menggunakan sistem MyPertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.252#12.26)