Dirut BNI: Bank Mayora Akan Digiring Jadi Bank Digital yang Melayani UKM

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:04 WIB
loading...
Dirut BNI: Bank Mayora Akan Digiring Jadi Bank Digital yang Melayani UKM
BNI akan mengarahkan Bank Mayora menjadi bank yang melayani UKM. Foto/BNI
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah resmi mengambil alih kepemilikan atau mengakuisisi PT Bank Mayora . Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menegaskan bahwa secara akuisisi memang sudah selesai, namun masih ada proses panjang yang harus diselesaikan.



"Jadi yang bank digital ini Bank Mayora ini secara akuisisi selesai. Namun, kan (ada) proses-proses yang harus kami convert, lakukan transformasi, sistemnya termasuk produknya," ujar Royke dalam Power Breakfast IDX, Rabu (29/6/2022).

Nantinya BNI akan menggiring Bank Mayora untuk menjadi bank digital yang melayani segmen usaha kecil dan menengah (UKM). Royke percaya, dengan adanya layanan yang bagus, UKM bakal naik kelas.

"Kan kami akan menggiring ini menjadi suatu lompatan baru dalam industri perbankan adalah memberikan layanan yang bagus, yang baik terutama untuk segmen usaha yang kita kenal namanya UKM," jelas Royke.

Menurut Royke, peran UKM memang sangat penting untuk Indonesia, terlebih dengan adanya sistem digital yang mendorongnya.



"Jadi memang nanti UKM ini peranannya akan sangat penting untuk negara, sehingga kita berusaha secara optimal memberikan layanan yang baik dan dengan inovasi-inovasi. Kita akan giring ini digital menjadi suatu yang melayani UKM," ungkap Royke.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)