Tips MotionPay: Yuk Simak 3 Cara Berinvestasi yang Baik!

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:04 WIB
loading...
Tips MotionPay: Yuk Simak 3 Cara Berinvestasi yang Baik!
MotionPay berikan tiga tips yang mungkin dapat membantu Anda menyusun rencana investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di zaman yang serba-modern ini, begitu banyak peluang yang dapat diambil untuk menambah pundi-pundi penghasilan, salah satu caranya dengan berinvestasi. Didukung dengan perkembangan teknologi, membuat investasi berkembang dengan sangat pesat dan beragam, baik konvensional maupun melalui pasar modal. Hal ini tentunya membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mulai menyusun rencana investasi masa depan.



Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, dahulu investasi umumnya masih dalam bentuk konvensional sehingga biasanya dilakukan oleh para orang tua. Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak investasi yang dihadirkan secara digital sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh kalangan anak muda.

“Investasi tentunya merupakan hal yang penting untuk mendukung keuangan yang sehat di masa yang akan datang. Oleh karena itu, anak-anak muda sangat dianjurkan untuk mulai membiasakan diri dalam mengatur keuangan dan berinvestasi sedini mungkin. Untuk mulai berinvestasi, MotionPay telah merangkum 3 tips agar perencanaan investasi Anda semakin matang,” ucap Jessica.

Berikut 3 tips dari MotionPay yang mungkin dapat membantu Anda menyusun rencana investasi:

1. Susun Rencana Investasi
Untuk berinvestasi tentunya perlu perencanaan sejak awal. Anda harus menetapkan tujuan Anda berinvestasi, apakah untuk jangka pendek (< 3 tahun), menengah (3-5 tahun), atau panjang (> 5 tahun). Kemudian tentukan besarnya dana investasi dan sangat dianjurkan untuk mengalokasikan dana khusus supaya tidak mengganggu kebutuhan Anda sehari-hari. Rencana investasi ini tentunya membutuhkan komitmen serta konsistensi untuk mewujudkannya.

2. Tentukan Jenis dan Platform Investasi yang Tepat
Begitu banyak produk dan platform yang tersedia untuk melakukan investasi. Pilihlah produk dan platform yang secara jelas telah memiliki izin resmi di Indonesia agar terhindar dari investasi bodong. Anda dapat bertanya kepada orang-orang di sekeliling Anda yang mungkin telah memiliki pengalaman berinvestasi serta manfaatkanlah teknologi untuk mencari tahu berbagai informasi mengenai platform maupun produk investasi sebelum Anda menetapkan pilihan.

3. Diversifikasi Investasi
Diversifikasi investasi adalah membagi modal investasi Anda ke dalam beberapa aset, misalnya saham, reksadana, emas, dan sebagainya. Mengapa hal ini penting untuk dilakukan? Agar mencegah kerugian total jika salah satu investasi Anda mengalami kegagalan sehingga Anda masih memiliki keuntungan dari aset-aset lainnya.

Untuk mendukung rencana investasi, tentunya Anda perlu memahami flow keuangan Anda terutama pengeluaran agar dapat menentukan alokasi dana yang akan Anda investasikan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi MotionPay untuk memantau pengeluaran Anda sehari-hari melalui histori transaksi.

Yuk pantau transaksi Anda melalui aplikasi MotionPay dan mulailah berinvestasi! Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)