PIDI 4.0 Hadirkan Digital Forum Menuju Transformasi Industri 4.0

Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang memiliki tema ‘Perkembangan Transformasi Digital dan Industrialisasi di Indonesia 4.0’ yang menghadirkan Kepala PIDI 4.0, Tirta Wisnu Permana dan Kepala Pusdiklat SDM Industri Kemenperin, Fadli Hamsani sebagai GM Industrial IoT, Telkomsel, Malachy Martin sebagai Global Director Center of Excellence SAP Digital Supply Chain, Asep Noor sebagai General Manager Manufacturing Indolakto Indofood CBP Tbk, Hedi Santoso sebagai Prescription and Government Relations Director Indonesia and Timor-Leste Cluster, Schneider Electric, serta Carlos Karo Karo sebagai Advisor & Leader DCC Indonesia, McKinsey & Company dan moderator.



Kegiatan Kick-off tersebut merupakan salah satu acara yang tergabung dalam ‘The ITAP 2022 Voice of the Markets Regional Roadshow series’, yang merupakan rangkaian acara dari pameran Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP) 2022 yang akan diselenggarakan di Singapura, tanggal 18-20 October 2022.

“Kementerian Perindustrian telah memilih 7 sektor yang memimpin transformasi digital di Indonesia, yakni sekor makanan dan minuman (F&B), tekstil, kimia, otomotif, elektronik, farmasi dan alat kesehatan. Beragam program telah dilakukan untuk mengakselerasi transformasi digital, salah satunya ialah PIDI 4.0,” ucap Tirta Wisnu Permana selaku Kepala PIDI 4.0 dan Kepala Pusdiklat SDM Industri Kemenperin.

Selain kegiatan ini, PIDI 4.0 juga mengembangkan ekosistem dengan menjalin kerja sama dengan mitra lainnya. Sampai dengan saat ini, PIDI 4.0 tercatat telah memiliki 26 mitra yang terdiri dari 24 perusahaan dan 2 universitas. Terjalinnya kerja sama tersebut diharapkan mampu mengakselerasi transformasi industri 4.0 di Indonesia.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)