5 Pengusaha Mie Instan Terkaya Indonesia, Nomor 1 Punya Harta Rp126,30 Triliun

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:14 WIB
loading...
A A A
5 Pengusaha Mie Instan Terkaya Indonesia, Nomor 1 Punya Harta Rp126,30 Triliun


Jogi Hendra Atmadja adalah bos grup Mayora, salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia yang menjual kopi, sereal, permen, biskuit dan banyak lagi. Grup Mayora mempunyai beragam brand, termasuk Kopiko, Danisa dan Roma, serta sudah dipasarkan lebih dari 100 negara.

Keluarganya mulai membuat biskuit di rumah pada tahun 1948 dan secara resmi mendirikan grup Mayora pada tahun 1977. Atmadja dan keluarganya memiliki saham pengendali di Mayora Indah yang diperdagangkan secara publik, yang menjadi perusahaan andalan di grup tersebut.

3. Eddy Katuari

Eddy Katuari memiliki kekayaan USD1 miliar atau setara dengan Rp14,85 triliun dan menjadikannya orang terkaya nomor 39 di Indonesia. Pria ini adalah bos dari Wings Group yang memiliki pangsa pasar terbesar kedua untuk mie instan di Indonesia, termasuk pemain baru (sejak April 2003).

Wings Group mengedarkan produk dengan merek Mie Sedaap, Eko Mie, So Yumie dan Mie Suksess. Sebagai informasi mie sedaap juga menjadi andalan, dimana merek mie-nya ini sudah dijual di puluhan negara.

5 Pengusaha Mie Instan Terkaya Indonesia, Nomor 1 Punya Harta Rp126,30 Triliun


Eddy Katuari mengambil alih perusahaan yang memproduksi kebutuhan rumah tangga, consumer goods dan produk kesehatan Wings pada tahun 2004, setelah kematian ayahnya yang merupakan salah satu pendiri grup tersebut.

Selain mie instan, Wings terkenal sebagai salah satu pembuat sabun terbesar di Indonesia dan barang-barang rumah tangga lainnya seperti pembersih toilet, deterjen cucian, dan pembalut wanita. Ayahnya mendirikan bisnis ini dengan Harjo Sutanto pada tahun 1948 sebagai pembuat sabun cuci yang terjangkau.

Bahan yang digunakan adalah campuran dari minyak kelapa dan Soda Abu. Wings Group juga memproduksi sabun Giv, sabun Nuvo, Daia dan So Klin Pewangi. Saat ini Wings telah menjadi perusahaan raksasa yang mengekspor produk-produknya ke seluruh dunia sejak berdiri 60 tahun yang lalu di Jawa Timur.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)