KEK Lido Direncanakan Mulai Beroperasi Kuartal IV 2022

Minggu, 03 Juli 2022 - 11:39 WIB
loading...
KEK Lido Direncanakan Mulai Beroperasi Kuartal IV 2022
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi, kinerja MNC Land atas progres pengembangan KEK Lido. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) gencar melakukan penyelesaian pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City . KEK Lido direncanakan akan resmi beroperasi pada kuartal IV 2022. Kawasan ini bakal mengakselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi, kinerja MNC Land atas progres pengembangan KEK Lido. “Selamat kepada MNC Land, good job!,” ujar Hary, Minggu (3/7/2022).



Hary memberikan laporan perkembangan KEK Lido kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Dewan Nasional KEK di kantor Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK, di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

“Terima kasih kepada Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Dewan Nasional KEK, membahas perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus Lido untuk berkenan me-review progres daripada KEK Lido,” ujar Hary.

Salah satu yang akan segera selesai adalah Lido Music & Art Center, multi-stage yang mampu menampung hingga 50.000 pengunjung dan dapat digunakan untuk exhibition dan sejenisnya.

Selain Music & Art Center, yang dikebut pekembangannya adalah lapangan golf juga Movieland dan berbagai sarana-sarana yang bisa menarik pariwisata. “Tentunya supaya juga tourism bisa meningkat, salah satunya juga berkontribusi di kawasan ini, kemudian juga menciptakan lapangan kerja,” imbuh Hary.

Dia menekankan, yang penting pengembangan KEK Lido adalah memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, agar kehidupan perekonomian bisa membaik. “Karena harga tanah juga naik, kemudian banyak juga F&B , kuliner yang juga berkembang,” sambung Hary.

KEK Lido diprediksi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara hingga 63,4 juta orang hingga 20 tahun mendatang, atau rata-rata 3,17 juta orang per tahun.

Selain ittu, keberadaan KEK Lido di Pulau Jawa menjadi nilai lebih, sehingga diharapkan dapat memenuhi target investasi 5 tahun senilai USD1,8 miliar atau Rp26,64 triliun. Pada tahun pertama nilai investasi pembangunan kawasan dan pelaku usaha telah terealisasi Rp2,07 triliun atau 7,77% dari total nilai investasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)