Luncurkan Perdagangan Saham Online, Ajaib Group Bidik Investor Pemula

Kamis, 25 Juni 2020 - 22:46 WIB
loading...
Luncurkan Perdagangan Saham Online, Ajaib Group Bidik Investor Pemula
Ajaib Group meluncurkan perdagangan saham online untuk membidik investor pemula. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Ajaib Group melalui PT Ajaib Sekuritas Asia mengumumkan peluncuran layanan perdagangan saham online. Dengan platform ini, diharapkan jumlah investor di pasar modal yang mengakses transaksi saham online terus bertambah.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal hingga 27 Desember 2019 sudah mencapai 2,4 juta. Angka ini meningkat tajam (lebih dari 300%) dibandingkan 2016 silam, yang mencatatkan 535.994 investor.

"Saham merupakan salah satu instrumen investasi dengan potensi pertumbuhan tinggi," ujar CEO Ajaib Group Anderson Sumarli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Untuk mempermudah investor milenial, Ajaib mengunggulkan fitur-fitur pendukung untuk membantu penggunanya berinvestasi lebih baik dan lebih cerdas. Misalnya fitur notifikasi Ajaib Alert, Competitive Ranking, dan News Highlight.

Notifikasi pergerakan harga akan dikirim secara real-time sehingga pengguna tidak kehilangan momen tepat untuk berinvestasi. Untuk membantu pemgguna yang tidak tahu harus membeli saham apa saja, Ajaib menyediakan fitur Competitive Ranking, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui kekuatan fundamental perusahaan, dibandingkan dengan kompetitornya.

Competitive Ranking juga untuk mengedukasi pengguna agar kenal betul dengan saham yang dipilihnya. "Kami tidak hanya menyediakan fasilitas investasi saja, tapi juga fasilitas untuk belajar menjadi investor saham," kata Anderson.

Layanan perdagangan saham online Ajaib saat ini bisa diunduh di PlayStore. Head of Operations Ajaib Sekuritas Citra Nuri Rohani menambahkan, Ajaib Group berkomitmen untuk membuka pintu akses terhadap instrumen investasi yang aman, tepercaya dan terjangkau.

"Pandemi Covid-19 ini menimbulkan adanya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dengan meminimalkan kontak antar manusia. Oleh karena itu, proses pendaftaran, transaksi hingga penarikan dana dapat dilakukan 100% online," ujarnya.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)