5 Atlet Esport Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Mampu Kantongi Miliaran Rupiah

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:22 WIB
loading...
5 Atlet Esport Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Mampu Kantongi Miliaran Rupiah
Tidak main-main, profesi E-sport atau pro player bisa mendapatkan pendapatan hingga miliaran rupiah. Penasaran siapa pemain e-sport terkaya? Berikut di antaranya 5 pro player dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bermain game kini tidak hanya sebatas hobi, tetapi telah masuk dalam ranah olahraga yang dikenal dengan sebutan E-sport atau olahraga elektronik. Tidak main-main, profesi pro player bisa mendapatkan pendapatan hingga miliaran rupiah.



Turnamen esport kini banyak digelar untuk menciptakan pemain profesional yang andal di bidangnya. Begitu andal dan berbakat sehingga pemain E-sport di Indonesia dapat menuai pundi-pundi kekayaan dari beberapa turnamen yang diikuti.

Perlu diketahui, The International Dota 2 merupakan turnamen E-sport dengan hadiah terbesar yang pernah diberikan hingga saat ini. Total hadiahnya tak main-main yaitu sebesar USD40 juta atau Rp564 miliar.



Pro player merupakan orang yang terikat kontrak terhadap suatu tim esport tertentu untuk terjun dalam skena kompetitif game tertentu. Profesi pro player pun semakin mendapatkan tempat di Indonesia. Pro player menunjukkan bermain game bisa jadi pekerjaan produktif dan menghasilkan uang, bahkan sampai miliaran rupiah.

Penasaran siapa pemain e-sport terkaya? Berikut di antaranya 5 pro player dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

1. Kenny 'Xepher' Deo - Rp5,4 miliar

Kenny Deo dengan nama panggilan player Xepher memiliki total kekayaan sebesar USD361,4 ribu atau sekitar Rp5,40 miliar (Kurs Rp14.948 per USD). Deo merupakan pro player yang sudah lama dari Indonesia, bahkan ia sudah sampai dikenal luas di kancah internasional.

2. Muhammad 'Ryzen' Albi - Rp2,65 miliar

Muhammad Albi dengan nama player Ryzen ini merupakan pemain PUBG Mobile profesional Indonesia. Namun, sejak 21 Februari 2022 lalu, Ryzen memutuskan untuk istirahat dari dunia kompetitif tersebut. Ia sudah menghasilkan pendapatan sebesar USD177,5 ribu atau sekitar Rp2,65 miliar.

3. Hansel 'BnTeT' Ferdinand - Rp2,51 miliar

Nama Hansel Ferdinand atau BnTet sudah dikenal dengan baik di kalangan pecinta game. Karier eSport Hansel sudah ditekuni sejak 2016. Dari game, ia menghasilkan angka yang fantastis yakni USD168,7 dolar atau berkisar Rp 2,51 miliar.

4. Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita - Rp2 miliar

Tim eSport Bigetron Red Aliens mencetak sejumlah pemain andal. Zuxxy adalah salah satunya. Saat ini, Zuxxy menempati posisi ketiga PUBG Mobile di usia muda yakni 17 tahun dengan penghasilan 145 ribu dolar AS yang saat ini setara Rp 2,16 miliar.

5. Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara - Rp2 miliar

Luxxy merupakan kembaran dari Zuxxy dan sama-sama masuk lini Bigetron Red Aliens untuk PUBG Mobile. Ia juga termasuk orang yang mengantarkan timnya menjadi juara dunia PUBG Mobile. Untuk angka penghasilan, Luxxy menyimpan jumlah yang sama dengan Zuxxy yakni sekitar Rp 2 miliar.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)