Tips MotionPay: Pentingnya Menyiapkan Dana Darurat

Rabu, 13 Juli 2022 - 09:24 WIB
loading...
A A A
Jika Anda telah memiliki keluarga, besar dana darurat adalah 6-12 kali gaji. Sebagai contoh, jika gaji Anda adalah Rp5 juta, maka dana darurat yang perlu dimiliki oleh Anda yang lajang adalah Rp15 juta – Rp30 juta, sementara bagi yang telah berkeluarga yaitu Rp30 juta – Rp60 juta.

3. Lakukan Penghematan dan Pantau Pengeluaran

Selain konsisten menyisihkan dana, Anda bisa melakukan penghematan dan memangkas pengeluaran yang tidak terlalu dibutuhkan agar tetap sesuai dengan alokasi dana yang telah Anda tetapkan. Untuk menjaga konsistensi pengeluaran, maka sebaiknya Anda aktif memantau pengeluaran Anda, seperti yang dapat Anda lihat pada histori transaksi di aplikasi MotionPay.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Tips Bijak Atur Keuangan dari MotionPay

Ayo siapkan dana darurat dan atur keuangan Anda dengan aplikasi MotionPay! Yuk segera download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices #DanaDarurat #FinancialPlanning #PerencanaanKeuangan

(akr)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3689 seconds (11.97#12.26)