LPDB-KUMKM gandeng BAV salurkan kredit UMKM

Jum'at, 17 Januari 2014 - 16:15 WIB
LPDB-KUMKM gandeng BAV salurkan kredit UMKM
LPDB-KUMKM gandeng BAV salurkan kredit UMKM
A A A
Sindonews.com - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) melakukan kerja sama dengan PT Bahana Artha Ventura (BAV) dalam memberikan fasilitas modal dan pendampingan manajemen sehingga dapat memperkuat perekonomian nasional.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kemas Danial mengatakan, dana yang disalurkan sebesar Rp250 miliar untuk Bahana. Dana tersebut dapat ditambah lagi jika memang Bahana membutuhkan dana tambahan untuk UMKM.

Pemberian ini disebutnya dalam rangka memacu penyaluran dana bergulir bagi KUKM. "Kami salurkan dana ini ke Bahana Artha Ventura sebesar Rp250 miliar," ujar Kemas, Jumat (17/1/2014).

"Dari Rp250 miliar itu disalurkan ke 27 Bahana yang tersebar di Indonesia. Tapi tergantung kebutuhan mereka. Namun paling besar di pulau Jawa, jadi angkanya beda-beda," lanjut Kemas.

Dia menjelaskan, alasan LPDB-KUMM menggandeng PT Bahana Artha Ventura, yakni dikarenakan mempunyai visi dan misi yang sama dengan LPBD-KUMKM terutama dalam membiayai sektor UMKM.

"Kami sejak 2008 dulu sudah mengenal Bahana, dan baru sekarang kami MoU karena mereka mempunyai tujuan yang sama dengan kami," ucapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)