Berdayakan Emak-Emak, Sandiaga Borong 200 Tas Belanja Ramah Lingkungan untuk Masuk Nur Corner

Minggu, 17 Juli 2022 - 17:44 WIB
loading...
A A A
"Minta tolong dibuatkan ornamen challenge. Diisikan dakron, sangat simpel untuk emak-emak. Harus dijahit baru ditempel," kata Evi.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan kisah nyata dari pelaku ekonomi kreatif tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat lainnya untuk tidak patah semangat meskipun banyak rintangan yang dihadapi.

"Saya melihat cerita ibu berjuang, itu sangat menyentuh saudara-saudara kita lainnya. Semua dimulai dengan kebahagiaan, sehingga penyakit lambat laun bisa diatasi," kata Sandiaga.

Baca juga: Benarkah Makan Daging Dibakar Jadi Penyebab Kanker? Begini Penjelasan Dokter

Untuk itu, dia melihat apa yang dilakukan Evi sangat relevan, karena masalah yang dihadapi bangsa ini adalah tumpukan sampah, justru menjadi peluang usaha dan menjadi solusi.

Hal tersebut kata Sandiaga harus menjadi buah bibir, sehingga teman-teman lainnya bisa mengikuti. Keluarga, komunitas, dan bisa dipromosikan menjadi item dalam perhelatan G20, sebagai bentuk transisi ekonomi hijau.

Beberapa kali Sandiaga Uno tampak membuat ornamen yang terbuat dari perca dan limbah. Setelah berhasil dia kemudian menyampaikan hal tersebut kepada istrinya Nur Asia Uno.

"Saya mau video call dengan Mpo Nur. Saya sudah berhasil buat ornamen, aku bikin sendiri loh asli cepat banget, dan ini ditempelkan ke tas ramah lingkungan," terang Sandiaga.

Dia kemudian meminta agar Nur untuk membantu pemasaran produk ekonomi kreatif kerajinan dengan mempromosikannya di salah satu lini usaha istrinya yakni Nur Corner.

"Kita ingin membantu pemasaran produk dari Teh Evi ini. Nah kamu kan ada Noor Corner, bisa untuk difungsikan untuk membantu niat baik Evi untuk mempekerjakan ibu-ibu dan emak-emak sekitar Kelurahan Rawa Arum Kota Cilegon," lanjut Sandiaga kepada sang istri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (10.55#12.26)