Pendanaan Syariah, Sandiaga Dorong Investor Tanam Modal ke 30 Pelaku Ekraf Peserta ICEFF 2022

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:22 WIB
loading...
A A A
"Oleh karena itu, kita kuatkan industri halal kita dengan ICEFF 2022. Saya sangat harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan terdapat peserta yang mendapatkan realisasi permodalan untuk memajukan usahanya agar terus naik kelas dan bermanfaat untuk umat," kata Menparekraf.



Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Henky Manurung, menyampaikan 18 investor hadir di ICEFF 2022 yang berlangsung di Four Point, Surabaya, Minggu (17/7/2022), untuk melihat pelaku ekraf mempresentasikan produknya.

18 investor tersebut diantaranya dari SME Business Group, Team Leader Bank Syariah Indonesia; CEO PT LBS Urun Dana; Head of Funding Business Alami Shariah; Head of Shariah Group LinkAja; CEO PT Dana Syariah Indonesia;Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI); Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS); dan lain-lain.

“Sebanyak 18 investor ini akan melihat peluang partnership pembiayaan dan lain-lain kepada pelaku usaha yang hari ini hadir. Kita harapkan akan ada seperti yang di Bandung ketertarikan dengan pembiayaan. Kami yakinkan kalau program yang kami bangun ini akan menjadikan sampai ke arah sejatinya engagement atau kontrak dari pada pelaku UMKM," ujar Henky.



Salah satu pelaku ekonomi kreatif yang mengikuti tahapan pitching dan boothcamp ICEFF 2022, Retno Intansari Rahmawati selaku owner Dawet Kemayu, menyampaikan sangat terbantu dengan program ICEFF 2022. Dia berharap mendapatkan investor dalam mendukung pengembangan usahanya.

“Terima kasih kepada Mas Menteri selalu mendukung UMKM, karena kalau bukan Mas Menteri yang memperjuangkan kami siapa lagi. Terima kasih telah menghadirkan ICEFF 2022 ini, kami berharap bisa berjodoh dengan salah satu investor yang datang pada hari ini,” ujar Retno.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)