4 Pengusaha Muslim Terkaya di Indonesia, Nomor 4 Putera Asli Dayak

Senin, 18 Juli 2022 - 17:19 WIB
loading...
4 Pengusaha Muslim Terkaya di Indonesia, Nomor 4 Putera Asli Dayak
(Atas kiri-kanan) Chairul Tanjung (CT) dan Boy Thohir. (bawah kiri-kanan) Aksa Mahmud dan Abdul Rasyid. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengusahamuslim masuk jajaran orang terkaya di Indonesia dengan harta mencapai puluhan triliun rupiah.

Kekayaan para crazy rich ini diketahui bersumber dari bisnis-bisnis berskala besar yang mereka miliki. Bidang usaha yang dijalankan para konglomerat muslim terkaya juga beragam, di antaranya ritel, bank, properti, batu bara, semen, media.

Baca juga: Tax Amnesty Jilid II Selesai, 11 Crazy Rich RI Ikut Pengampunan Pajak

Kekayaan triliunan yang dikantongi parataipan tersebut tidak didapat secara instan. Mereka meraihnya berkat kepiawaian dalam berbisnis dan tentunya kerja keras puluhan tahun.

Berikut ini 4 pengusaha muslim terkaya di Indonesia yang dihimpun SINDOnews dari Forbes dan sumber lainnya, Senin (18/7/2022):

1. Chairul Tanjung
Nama Chairul Tanjung atau CT dalam beberapa tahun terakhir konsisten masuk daftar 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Pada akhir 2021, pengusaha kelahiran 16 Juni 1960 itu memiliki kekayaan mencapai USD5,5 Miliar atau sekitar Rp79,04 triliun.

Jumlah itu terus meningkat menjadi USD5,9 miliar atau setara Rp87,91 triliun (asumsi kurs Rp14.900 per dolar AS) merujuk data Forbes per 17 Juli 2022.

Pria yang semasa kecil dijuluki “Anak Singkong” atau yang berarti “Anak Kampung” ini merupakan pemilik CT Corp, korporasi raksasa yang menaungi berbagai unit bisnis seperti PT Trans Media Corp, PT Mega Corpora, dan lainnya.

Gurita bisnisnya tersebar di banyak sektor, mulai dari media, perbankan dan kartu kredit, supermarket, hingga bisnis waralaba sejumlah merek terkenal seperti Wendy’s, Versace, Mango dan Jimmy Choo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1321 seconds (10.55#12.26)