Selain Onboarding, Pemerintah Kurasi UMKM agar Ramah Lingkungan

Selasa, 19 Juli 2022 - 08:36 WIB
loading...
A A A
"Strategi optimalisasi pengembangan UMKM Kabupaten Tabalong dengan lomba inovasi produk, pameran bazar atau mini expo, pelatihan dan temu usaha fasilitas perizinan, pasar agribisnis dan pasar syariah, peningkatan permodalan. Kolaborasi antara pemda dan swasta untuk memajukan UMKM Kabupaten Tabalong sangat luar biasa," ungkapnya.



Pemkab Tabalong pun sudah membuat edaran agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta menggunakan Batik Tabalong. "Jadi belanjanya adalah belanja produk lokal. Dengan adanya GBBI diharapkan dapat mendukung produk lokal, khususnya produk Tabalong," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina siap mendukung KKP dan Pemprov Kalsel mendorong Gernas BBI sebagai kegiatan yang produktif dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Kami sebagai BUMN mendorong kegiatan ini sebagai prioritas. BUMN harus terus aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan lemah, koperasi dan masyarakat," ujar Fajriyah.

Pada Gernas BBI Kalsel, Pertamina berkolaborasi untuk mendukung gerakan yang digagas oleh KKP, Kemenkomarves, Pemprov Kalsel, BI, dan Top Brands. "Melalui GBBI diharapkan UMKM tidak hanya di Kalsel bisa naik kelas, sehingga keberadaannya memberikan kontribusi pada perekonomian Indonesia," pungkasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)