Antisipasi Krisis Global, Pengusaha Ingin Tetap Dapat Stimulus

Selasa, 19 Juli 2022 - 10:11 WIB
loading...
A A A
Jika pilihan itu yang diambil, menurut dia, sangat mungkin akan sedikit mengerem aktivitas perekonomian di sektor riil.

Sementara itu BI hingga kini masih memilih untuk menahan suku bunga acuan di level 3,5%. Menurut Gubernur BI Perry Warjiyo, keputusan ini sejalan dengan perlunya menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dan terkendalinya inflasi, juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah naiknya tekanan eksternal terkait meningkatnya risiko stagflasi di berbagai negara.

Adapun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan terus mencermati dinamika ekonomi global dan perkembangan geopolitik yang penuh ketidakpastian.

"Sampai dengan data Mei 2022 kinerja intermediasi lembaga jasa keuangan terus meningkat untuk terus berkontribusi terhadap berlanjutnya pemulihan ekonomi nasional," ungkap Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot kepadaKORAN SINDO.

Dia pun menegaskan bahwa fungsi intermediasi perbankan pada Mei 2022 tercatat meningkat dengan kredit tumbuh 9,03% secarayear on year(yoy) didorong dengan peningkatan pada kredit usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ritel. Mayoritas sektor utama kredit mencatatkan kenaikan terbesar pada sektor manufaktur sebesar 12,4% mtm dan sektor perdagangan 12,1% mtm.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)