Pendaftar Pertalite dan Solar Subsidi di MyPertamina Tembus 220 Ribu Kendaraan

Minggu, 24 Juli 2022 - 07:40 WIB
loading...
Pendaftar Pertalite dan Solar Subsidi di MyPertamina Tembus 220 Ribu Kendaraan
Pendaftar Pertalite dan Solar Subsidi di MyPertamina sudah menembus 220 kendaraan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran dengan melakukan pendaftaran baik di booth pendaftaran di SPBU/lokasi yang ditentukan, baik website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina. Pendaftar Pertalite dan solar di MyPertamina sudah menembus 220 kendaraan.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan saat ini seluruh proses pendaftaran di MyPertamina masih terus berlangsung. Hingga 23 Juli kendaraan yang telah didaftarkan mencapai lebih dari 220 ribu unit.

"Dari total ini, hampir 80 persen kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna Solar Subsidi," kata Irto melalui keterangan tertulis, Minggu (24/7/2022).



Irto mengatakan masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya pada Program Subsidi Tepat Sasaran ini tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, tetapi dari seluruh Provinsi di Indonesia. Melihat tingginya pendaftar dari seluruh wilayah, Pertamina Patra Niaga pada beberapa waktu lalu memang sudah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 kota atau kabupaten.

"Melihat dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM subsidi yang lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga memang secara bertahap akan terus memperluas wilayah Program Subsidi Tepat. Perluasan ini tentu dibarengi dengan evaluasi, bagaimana kesiapan sistem serta kesiapan di lapangan dalam menentukan wilayah mana yang akan menjalankan Program Subsidi Tepat," terangnya.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung. Booth pendaftaran langsung ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya.

"Jadi tak perlu khawatir, booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya, bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina. Tinggal isi dan upload dokumen yang diperlukan," tambah Irto.



Pertamina juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan. Ke depan, Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat Sasaran, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, serta dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)