Kemenhub Akan Investigasi Kecelakaan Odong-odong Ditabrak Kereta

Rabu, 27 Juli 2022 - 07:35 WIB
loading...
Kemenhub Akan Investigasi Kecelakaan Odong-odong Ditabrak Kereta
Odong-odong tertabrak kereta sebabkan sembilan orang tewas. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan duka cita atas kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta api di Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa (26/7/2022).

"Kami turut berduka cita atas kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta api di Kragilan. Kami menyesalkan kejadian yang menimbulkan korban jiwa tersebut," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati melalui siaran pers, Rabu (28/7/2022).

Atas kejadian tersebut, Adita menyampaikan pihaknya melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah mengirim tim ke lokasi dan melakukan penutupan perlintasan liar dan ilegal tersebut.



Selain itu, Adita mengatakan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan melakukan investigasi penyebab kecelakaan tersebut.

Kemenhub juga meminta dukungan seluruh pihak, termasuk warga masyarakat untuk turut menjaga keselamatan semua pihak dengan tidak melewati perlintasan kereta api yang liar atau ilegal.



Sebelumnya, pada Selasa (26/7/2022) terjadi kecelakaan kecelakan odong-odong yang tertabrak kereta api di Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Akibat kecelakaan tersebut, sembilan penumpang kendaraan odong-odong, tiga di antaranya anak-anak, tewas dalam tabrakan kereta api dan odong-odong.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)