Bukukan Laba Bersih Rp2,58 Triliun, MNCN Siap Danai Rencana Korporasi

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:55 WIB
loading...
Bukukan Laba Bersih Rp2,58 Triliun, MNCN Siap Danai Rencana Korporasi
RUPST MNCN menyetujui tak ada pembagian dividen dari tahun buku 2021. Foto/AzizIndra/MPI
A A A
JAKARTA - PT Media Citra Nusantara Tbk ( MNCN ) sepakat untuk tidak membagikan dividen dari tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. Keputusan itu disetujui oleh seluruh pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (27/7/22).



Komisaris Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, bahwa seluruh laba bersih akan ditetapkan sebagai laba ditahan dan nantinya akan dipergunakan untuk pendanaan yang dibutuhkan dalam rencana korporasi, termasuk melakukan kerja sama strategis dengan perusahaan atau media serta entertaiment lainnya.

"Dan juga akan digunakan untuk pelunasan seluruh fasilitas pinjaman sindikasi senilai hampir USD84 juta, di mana sebagian sudah dibayarkan," jelas HT.

Berdasarkan laporan keuangan, PT Media Citra Nusantara Tbk membekukan laba bersih untuk tahun buku 2021 sejumlah Rp2,58 triliun. Capaian itu naik sebesar 38% dibanding perolehan laba bersih tahun sebelumnya.



Melalui RUPST, para pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Muhammad Zainul Majdi sebagai wakil komisaris utama perseroan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)