Ini 6 Merek Terkenal yang Dicontek China

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:45 WIB
loading...
Ini 6 Merek Terkenal yang Dicontek China
Sedikitnya ada enam merk terkenal yang dicontek China dalam memproduksi sesuatu. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam merk terkenal yang dicontek China dalam memproduksi sesuatu. Baik itu makanan, minuman, sepatu ataupun smartphone .

Melansir dari logoeps.com, satu-satunya hal yang membedakan palsu dan asli produk tersebut terlihat dari adanya kesalahan ejaan yang disengaja di semua logo terkenal mereka yang mirip. Menurut penelitian, hampir 15-20% dari total produk buatan China adalah tiruan. Angka-angka ini termasuk produk industri dan konsumen serta obat-obatan.

Baca juga : Barang China Masih Merajai Produk-Produk Impor Indonesia

Meskipun pemerintah China telah menutup produsen merek palsu demi meningkatkan citra ekonomi, namun produk bermerek palsu tersebut masih beredar. Terdapat sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kota Nanjing, timur Shanghai. Mal ini secara khusus didedikasikan untuk sekitar 58 barang dagangan merek palsu.

Berikut enam merk terkenal yang dicontek China :

1. KFC menjadi KLG

Sebelum KLG sempat muncul OFC (Obama Fried Chicken) yang kemudian usaha tersebut terkena kasus pemalsuan etalase dan kemudian ditutup. KLG sendiri merupakan singkatan dari Kuai Le Gee, namun restoran KW ini diperkirakan tidak akan bertahan lama dengan KFC yang sedang berkembang pesat di China.

2. Starbuck menjadi Buckstar

Membalik nama Starbuck menjadi Buckstar mungkin terdengar kurang kreatif dibanding produk lainnya. Starbuck sendiri kini telah membuka cabangnya di berbagai negara di dunia. Gerai yang juga menjual minuman kopi ini telah menjamur tiruannya di China. Mulai dengan nama Star Fuck dan juga Seyahi Coffee.

3. Nike menjadi Nibe
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)