Pecinta Tanaman Hias Ingin JPM Jadi Event Tahunan

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:16 WIB
loading...
Pecinta Tanaman Hias Ingin JPM Jadi Event Tahunan
Pelaksanaan Jakarta Plant Market (JPM) yang berisi bazaar dan kontes tanaman hias, mendapatkan sambutan positif dari pecinta tanaman hias di tanah air. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Jakarta Plant Market (JPM) yang berisi bazaar dan kontes tanaman hias, mendapatkan sambutan positif dari pecinta tanaman hias di tanah air. Acara ini bahkan diharapkan bisa menjadi event tahunan .

Baca Juga: Kalimantan Barat Miliki Potensi Tanaman Hias yang Diburu Pasar

Harapan tersebut disampaikan, Noldy Topan, pecinta tanaman hias. Menurutnya, Jakarta Plant Market yang dilaksanakan di Taman Anggrek Ragunan, Jakarta, 29-31 Juli 2022, bisa menggairahkan kembali minat masyarakat terhadap tanaman hias.

"Menurut saya, acara seperti ini sangat baik. Apalagi ada kontesnya, ada bazar dan acara lelang. Minat masyarakat terhadap tanaman hias dapat meningkat kembali," tuturnya, Kamis (28/7/2022).

Ia bahkan berharap Jakarta Plant Market bisa diadakan setiap tahun. "Apalagi kalau tempatnya di Jakarta, kalau bisa diadakan tiap tahun. Karena kalau acara-acara seperti ini pasti kita dukung. Dan akan disambut pecinta maupun pembudidaya tanaman hias," katanya.

Ditambahkan Noldy, pemain-pemain tanaman hias di Jakarta sangat menanti event seperti ini. "Acara seperti Jakarta Plant Market ini cukup baik dan pemain-pemain tanaman di Jakarta pasti senang diadakannya acara seperti ini. Karena selama ini acara seperti ini selalu di luar kota," terangnya.

Kontes dan booth yang disediakan, menurutnya, menjadi daya tarik lebih. "Apalagi ada kontesnya dan bursa dan beberapa booth ,kalau buat saya pribadi pasti kita akan sangat mendukung acara-acara seperti ini," tambahnya.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua Indonesian Aroid Society, Ery Erlangga. "Event Jakarta Plant Market yang diselenggarakan oleh Ragunan Aroid Community ini sangat penting melihat trend tanaman hias sedang tinggi dikala masa pandemi. Walau sekarang sudah mulai agak menurun, justru dengan adanya event seperti ini akan kembali menggairahkan industri tanaman hias khususnya di market," tuturnya.

Baca Juga: Euforia Tanaman Hias

Ia menambahkan, banyak sekali hal positif yang bisa didapati dengan adanya event seperti ini. "Kita sebagai kolektor tanaman hias, hobby atau sekedar cuci mata bisa datang melihat tanaman-tanaman baru, tanaman-tanaman yang sedang trend mencari investasi yang sifatnya aman selain memelihara juga mendapatkan kenikmatan dari memelihara dan sekaligus mendapatkan uang nantinya," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (10.101#12.26)