Inalum segera jadi BUMN baru

Kamis, 06 Maret 2014 - 11:35 WIB
Inalum segera jadi BUMN baru
Inalum segera jadi BUMN baru
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengungkapkan, bahwa PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sedang dalam masa transisi menuju bentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru.

"Kami lakukan pembahasan terutama terkait status Otoritas Asahan (OA). Pasca pengakhiran master agreement. Maka dirasakan perlu otoritas asahan melaksanakan tugasnya sampai seluruh pending matter dan pekerjaan yang terkait dengan tugas OA tuntas," ungkap Hatta, Kamis (6/3/2014).

Menurutnya, terdapat persoalan pending yang perlu diselesaikan. Salah satunya adalah melakukan satu pengelolaan wilayah sungai Toba Asahan. Berdasarkan Keputusan Presiden akan dikelola oleh PJT (Perusahaan Jasa Tirta) 1.

Selain itu, hal yang terkait dengan sharing cost dari pemberian fasilitas yang diberikan kepada Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) 1 dan 2. Hatta mengatakan, akan membentuk satu tim untuk menyelesaikan pending matter pasca berakhirnya agreement tersebut.

"Setelah pekerjaan tersebut selesai akan dilakukan audit BPKP. Kemudian Menteri Perindustrian akan memberikan rekomendasi status akhir dari OA," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)