Perkuat Bisnis, BNI Sekuritas Tingkatkan Digitalisasi

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Perkuat Bisnis, BNI Sekuritas Tingkatkan Digitalisasi
BNI Sekuritas terus berupaya untuk memperkuat bisnisnya di bidang Perantara Pedagang Efek seiring dengan kebutuhan nasabah yang kini mulai beralih melakukan transaksi saham secara digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT BNI Sekuritas terus berupaya untuk memperkuat bisnisnya di bidang Perantara Pedagang Efek seiring dengan kebutuhan nasabah yang kini mulai beralih melakukan transaksi saham secara digital .

Perkembangan teknologi telah mengubah preferensi nasabah dalam melakukan transaksi saham yang mana mayoritas nasabah yang merupakan investor/stock trader lebih menyukai trading dengan menggunakan aplikasi online trading. Hal ini ditunjukkan oleh data kuartal pertama di tahun 2022 yang mana lebih dari 80% transaksi di outlet-outlet (Cabang maupun Galeri Investasi) BNI Sekuritas, dilakukan secara online oleh nasabah.



Secara rinci, tercatat sekitar 70% nasabah BNI Sekuritas didominasi oleh generasi milenial, yang juga sudah mulai bertransaksi secara online. Hal ini didorong oleh kemudahan dan kecepatan dalam mengakses informasi melalui platform online trading, disamping biaya trading yang relatif lebih murah.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hingga Juni 2022, jumlah nasabah di pasar modal mencapai 9,112,677, mengalami kenaikan 21,68% dibandingkan tahun 2021 sejumlah 7,489,337. Jumlah ini didominasi oleh nasabah milenial yang mencapai 59,72% dengan aset Rp49,94 triliun.

“Digitalisasi saat ini menjadi salah satu kunci kemajuan bisnis perusahaan efek yang dapat membantu perusahaan efek dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Melalui digitalisasi, BNI Sekuritas juga mampu melahirkan berbagai peluang baru yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah nasabah,” jelas Direktur Utama BNI Sekuritas, Agung Prabowo dalam siaran pers.



Lebih lanjut, seiring dengan transformasi bisnis digital yang dilakukan oleh BNI Sekuritas, perusahaan juga telah meninjau ulang perjanjian kerja sama di sejumlah outlet kemitraan dan sepakat untuk tidak meneruskan kerjasama operasional dengan sebagian outlet kemitraan seiring berakhirnya perjanjian kerjasama.

BNI Sekuritas tetap mempertahankan aktivitas operasional di sejumlah outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk memberikan alternatif pilihan layanan secara non digital untuk nasabah. Strategi hybrid diambil perusahaan untuk menyikapi bergesernya preferensi sebagian besar nasabah ke pilihan trading secara digital.

Di sisi lain, sebagian nasabah masih tetap dibantu oleh tenaga Wakil Perantara Pedagang Efek BNI Sekuritas yang berpengalaman dalam bertransaksi.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3211 seconds (0.1#10.140)