IKA ELIT Akan Bangun Sistem Listrik Tenaga Surya di Wilayah Pascabencana

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:10 WIB
loading...
A A A
Ketua IKA ELITS Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan bahwa kebutuhan listrik di daerah 3T dan daerah terdampak bencana sangat diperlukan, agar mereka dapat beraktifitas dan memulai kehidupan yang lebih baik.

(Baca juga:Kantongi PMN Rp10 Triliun, Bos PLN: untuk Listrik Daerah 3T)

Kegiatan IKA ELITS Charity Golf Tournament 2022 ini, kata Faizal, melibatkan seluruh komponen Elektro ITS sebagai ajang untuk networking, silaturahim antar alumni juga untuk penggalangan dana dalam mendukung kegiatan bantuan penyediaan listrik untuk daerah 3T.

“Bersama ini kami mengajak seluruh alumni IKA ELITS dan mitra alumni dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai upaya kita bersama untuk memberikan sumbang sih kepada masyarakat dan negeri kita tercinta ini,” kata Faizal, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero).

Peserta charity golf yang bukan dari alumni Fakultas Elektro ITS, Charles Sitorus mengamini tujuan dari charity golf ini. Charles, mengatakan, “Kalau turnamen atau charity sih bagus ya, pasti ada kepedulian bagi masyarakat yang lain. Apalagi rencananya untuk membantu saudara-saudara kita di Papua itu untuk membangun PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya). Jadi hasilnya akan diberikan kepada mereka. Ini bagus banget. sambil olahraga, sambil charity,” katanya.

Charles yang saat ini sebagai komisaris di PLN, berharap agar acara serupa terus berlangsung tiap tahunnya. “Tentunya juga dapat membantu saudara-saudara kita, dan yang lebih utama yaitu bisa meningkatkan jalinan silaturahmi, karena pesertanya tidak hanya dari alumni ITS Fakulutas Elektro saja, tapi dari semua jaringan yang ada,” kata dia.

Apresiasi perhelatan charity golf juga keluar dari peserta dari mitra BUMN. Sandry Pasambuna, Direktur Perencanaan Bisnis dan Pengembangan Usaha PT KAI. “Saya senang dan terimakasih diundang IKAELITS charity Golf tahun 2022. PT KAI akan selalu support 100% untuk charity yang sungguh bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Tanggapan positif dari Rektor ITT Surabaya Tri Arief Sardjono. Menurutnya, misi sosial dari IKA ELITS untuk membantu korban bencana dengan menyediakakan solar panel ini mengamalkan apa yang para alumni dapatkan ketika kuliah.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)