4 Perusahaan Konstruksi China yang Beroperasi di Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:32 WIB
loading...
4 Perusahaan Konstruksi China yang Beroperasi di Indonesia
Sedikitnya ada empat perusahaan konstruksi China yang beroperasi di Indonesia. Foto DOK Wikipedia
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat perusahaan konstruksi China yang beroperasi di Indonesia. Seperti diketahui, China memiliki banyak perusahaan konstruksi yang merajai pasar konstruksi dunia .

Dalam hal ini, China cukup banyak terlibat dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur negara-negara di dunia. Tak hanya mendanai proyek tersebut, mereka juga kerap menjadi kontraktor utamanya.

Baca juga : Pengamat Ungkap Simalakama Proyek-proyek Infrastruktur dari China

Tak terkecuali di Indonesia. Pada beberapa proyek yang dibangun di wilayah Indonesia, cukup banyak keterlibatan perusahaan China di dalamnya.

Berikut empat perusahaan konstruksi asal China yang beroperasi di Indonesia :

1. PT China Communications Construction Indonesia (CCCI)

Pertama, ada PT China Communications Construction Indonesia (CCCI). Dikutip dari situs resminya, perusahaan konstruksi China ini didirikan pada tahun 2008.

CCCI merupakan perwakilan dari China Communications Construction Company Limited (CCCC), badan usaha milik negara Republik Rakyat China (RRC). Perusahaan tersebut bergerak di sektor desain, investasi, dan konstruksi untuk infrastruktur.

Pada perkembangannya, China Communications Construction Company Limited (CCCC) telah menjadi salah satu perusahaan infrastruktur terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki sekitar 210 cabang dan kantor di seluruh dunia dan beroperasi secara substantif pada 140 negara, termasuk Indonesia.

Pada proyeknya di Indonesia, CCCC juga terlibat dalam pembangunan Jembatan Suramadu. Lebih lanjut, PT China Communications Construction Indonesia (CCCI) di Indonesia diwakili oleh tiga perusahaan berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)