Forum Kapnas Efektif Jadi Ruang Pamer Produk UMKM

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
"Kami diajari membuat kemasan yang menarik, sehingga makanan yang kami buat tahan lama dan bisa dijadikan oleh-oleh," tuturnya.
Forum Kapnas Efektif Jadi Ruang Pamer Produk UMKM

Pada pelaksanaan Forum Kapnas II 2022 terdapat 28 booth operator migas (KKKS) dan 68 booth penyedia barang dan jasa (PBH) industri hulu migas. Beberapa dari perusahaan-perusahaan tersebut hadir sebagai pendukung utama dari sisi pembiayaan, seperti Pertamina Patra Niaga, Pertamina International Shipping dan China Oilfield Services Limited (COSL).

"Dukungan perusahaan berskala nasional dan global tersebut memperlihatkan besarnya dukungan mereka terhadap pengembangan kapasitas nasional. Bahkan perusahaan asing seperti COSL punya komitmen yang tinggi memaksimalkan potensi lokal dalam operasional mereka di Indonesia," jelas Erwin.

Hal ini pun diakui Health and Safety Environtment (HSE) Manager COSL, Indra Taufik, yang hadir mewakili perusahaan. Menurut Taufik, meskipun COSL merupakan BUMN milik Tiongkok, namun dalam operasionalnya tetap memprioritaskan pekerja lokal. Jumlah pekerja COSL saat ini sekitar 1.100 orang.



"Sekitar 75% sampai 80% pekerja lokal. Di internal perusahaan ada program pengembangan SDM, dan ini menunjukkan adanya komitmen untuk memperkuat kapasitas pekerja lokal. Sebagai penyedia beragam jasa aktivitas lapangan migas, COSL terus berupaya meningkatkan kandungan lokal, melalui peningkatan kapasitas pekerja lokal. Khusus di lapangan, semua pekerja COSL adalah WNI," jelas Taufik.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)