10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2022, Sebulan Kantongi Ratusan Juta

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:22 WIB
loading...
10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2022, Sebulan Kantongi Ratusan Juta
Sejumlah profesi di Indonesia memiliki gaji atau bayaran fantastis, mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Ilustrasi Foto/pexels/andrea piacquadio
A A A
JAKARTA - Sejumlah profesi di Indonesia memiliki gaji atau bayaran fantastis, mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Tentunya, gaji yang besar ini sebanding dengan tanggung jawab dan risikonya. Bahkan, posisi tertentu membutuhkan orang dengan kecakapan atau keahlian khusus.

Michael Page, salah satu konsultan rekrutmen profesional terkemuka, menilai secara keseluruhan, pasar kerja Indonesia terlihat bagus pada tahun 2022, terutama di sektor-sektor yang menjadi pendorong utama perekonomian.

Sebagai negara terpadat di kawasan Asia Tenggara dengan tantangan geografisnya sendiri, ada banyak peluang bagi perusahaan fintech lokal dalam memberikan solusi bagi masyarakat di Negara Kepulauan ini. Pada akhirnya, kebutuhan akan tenaga kerja yang cakap dan terampil di bidang teknologi akan meningkat tahun ini.

Berikut beberapa 10 profesi di Indonesia dengan besaran gaji tertinggi untuk tahun 2022, dikutip dari laman michaelpage.co.id:

1. C-Suite (Corporate Suite)
Profesi pertama dengan bayaran tertinggi tentunya adalah golongan eksekutif atau corporate suite (C-Suite) yang meliputi Chief Executive Officer (CEO), Chief Financial Officer (CFO), dan Chief Operating Officer (COO).

Gaji untuk profesi di level ini dapat berkisar mulai Rp150 juta hingga Rp250 juta per bulan, terutama di sektor Properti dan Konstruksi, Konsumen dan Ritel, Bisnis dan Layanan Keuangan hingga Industri dan Manufaktur.

Selain itu, ada remunerasi untuk para eksekutif yang didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektornya.

2. Risk Director (Direktur Risiko)
Dengan banyaknya bisnis yang bertransformasi ke ranah daring atau online, manajemen risiko - baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan - menjadi prioritas yang lebih besar dari sebelumnya.

Untuk itu, perusahaan sangat membutuhkan Direktur Risiko yang memiliki pemahaman kuat tentang kompleksitas masalah risiko, khususnya di industri jasa keuangan. Profesional di bidang ini dapat meraup gaji rata-rata Rp180 juta per bulan di tahun 2022 ini.

Baca juga: Masalah Gaji, 700 Lebih Pekerja Amazon Mengundurkan Diri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (11.252#12.26)