Teknologi Bantu UMKM Jaga Loyalitas Pelanggan dan Optimalkan Keuntungan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 11:01 WIB
loading...
Teknologi Bantu UMKM Jaga Loyalitas Pelanggan dan Optimalkan Keuntungan
ShopeePay menggelar diskusi virtual bersama pelaku UMKM Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah memasang target digitalisasi 30 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada 2024. Berbagai upaya pun dilakukan guna mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, salah satunya layanan pembayaran digital ShopeePay yang menghadirkan berbagai program, kampanye, serta fitur, yang mendorong langkah pelaku UMKM untuk kembali bangkit dari pandemi.

Setelah sebelumnya ShopeePay menghadirkan ruang diskusi dengan tema ‘UMKM Maju dengan ShopeePay’ di Jawa Timur dan Sumatra Utara, kali ini ShopeePay menyapa para pelaku UMKM di Jawa Barat sebagai bentuk dukungan berkelanjutan bagi UMKM.

Acara diskusi virtual dihadiri pembicara inspiratif dari ShopeePay, Komunitas Sahabat UMKM Jawa Barat, dan Pendiri Proudly Shoes, sebuah bisnis lokal asal Bandung.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi sektor UMKM yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Namun, tahun ini Bank Indonesia mencatat bahwa perekonomian di Jawa Barat tergolong positif dengan pertumbuhan sebesar 5,61% secara tahunan (yoy).

Dengan adanya pertumbuhan ini, sektor UMKM perlu didukung untuk terus berkembang dan dapat memastikan keberlangsungan bisnis mereka secara digital.

Baca juga: 86% Pelaku UMKM Menggantungkan Nasibnya pada Internet

Head of Business and Partnerships ShopeePay Lala Eka Nilam mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia.

Di era yang serba digital ini, kata dia, masih banyak pelaku UMKM yang perlu didorong untuk mengintegrasikan usaha mereka ke ranah digital guna mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2689 seconds (11.210#12.26)