Kolaborasi Bank Jago dan GoBiz, Bisnis Fintech GoTo Diprediksi Melesat!

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:18 WIB
loading...
Kolaborasi Bank Jago dan GoBiz, Bisnis Fintech GoTo Diprediksi Melesat!
Kontribusi layanan fintech, pilar ketiga dari lini bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yaitu GoTo Financial, diyakini akan meningkat sejalan dengan proyeksi percepatan profitabilitas perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kontribusi layanan financial technology ( fintech ), pilar ketiga dari lini bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ( GOTO ) yaitu GoTo Financial, diyakini akan meningkat sejalan dengan proyeksi percepatan profitabilitas perusahaan digital terbesar di Indonesia ini.

Salah satunya karena terwujudnya kolaborasi GoTo Financial dengan PT Bank Jago Tbk (ARTO) melalui pembukaan akses layanan Bank Jago di aplikasi GoBiz untuk para mitra usaha Gojek dan GoTo Financial. GoTo Group memiliki 21,4% saham di Bank Jago.



Deputy Head of Research Sucor Sekuritas, Paulus Jimmy mengapresiasi kolaborasi Bank Jago yang mengoptimalkan ekosistem GoTo, khususnya pilar bisnis GoTo Financial melalui GoBiz yang merupakan aplikasi merchant untuk mengelola bisnis para mitra usaha Gojek dan GoTo Financial.

”Ini menjadi salah satu sinergi ekosistem GoTo dengan Bank Jago dan ke depannya jika penyaluran kredit atau modal kerja kepada mitra usaha GoBiz bisa berjalan dengan baik, tentu saja menjadi extra revenue dari sisi GoTo Financial,” ungkap Paulus kepada wartawan.

Dampak kolaborasi Bank Jago dengan GoTo Financial terutama kontribusinya terhadap percepatan profitabilitas GoTo, menurut Paulus, akan terus meningkat seiring dengan semakin luasnya daya jangkau kepada masyarakat.

”Ruang tumbuhnya masih besar. Memang kita juga masih menunggu bentuk-bentuk sinergi lain dari ekosistem GoTo dengan partner kerja sama lain seperti dengan Bank Jago ini salah satunya,” terangnya.

Hal senada disampaikan analis Samuel Sekuritas Indonesia, Muhammad Farras Farhan, dalam risetnya baru-baru ini. Lini bisnis fintech GoTo yang menjadi perekat segmen bisnis on-demand dan e-commerce, menurutnya akan semakin berkembang dan menyumbang pendapatan lebih banyak ke GoTo Group.

GoTo Financial sendiri memiliki beberapa bisnis yang terbagi dalam empat kategori: pembayaran konsumen, pembayaran pedagang, solusi pedagang, dan platform pinjaman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)