Strategi Sebelum Nikah di Podcast Bertajuk Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini!

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:12 WIB
loading...
Strategi Sebelum Nikah di Podcast Bertajuk “Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini!“
Setidaknya ada 4 hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengadakan pernikahan. Apa saja? Simak di Instagram Live bertajuk Mau Menikah? Siapkan 4 Hal ini, Jumat 5 Agustus 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MotionBanking berkolaborasi dengan Indomaret telah mengadakan Instagram Live bertajuk “Mau Menikah? Siapkan 4 Hal ini“ pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. Dengan pembicara yang berpengalaman pada topik pembicaraannya, materi terkait strategi persiapan sebelum mengadakan pernikahan dapat disampaikan dalam obrolan yang ringan dan menarik sehingga cukup diminati oleh para pendengar.

Diawali dengan pembukaan acara dan pengenalan pembicara oleh host Grace Tania, pendengar diajak untuk mengenal topik dan tujuan dari Instagram Live ini. Materi disampaikan oleh Rosalina Ekaputri (Marketing Communication Head MotionBanking) sebagai seorang ibu dari seorang putra yang juga telah berpengalaman dalam melakukan persiapan sebelum menghadapi pernikahan, sesuai dengan topik yang dibahaskan.



Dalam materi yang disampaikannya, Rosa menyebutkan bahwa ada 4 hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda mengadakan pernikahan, yaitu:

1. Persiapan mental
Sebelum mempersiapkan hal yang lain, hal yang pertama harus disiapkan adalah mental. Sebelum memutuskan untuk menikah, Anda dan pasangan harus memiliki keyakinan diri untuk siap dan bisa menghadapi masalah bersama dan mencari solusinya.

2. Dana tabungan
Apabila Anda berniat untuk menyelenggarakan acara resepsi pernikahan, maka sudah pasti Anda memerlukan dana yang tidak sedikit. Perlu diingat juga bahwa biaya dalam suatu pernikahan tidak berhenti hanya sampai di acara resepsi saja, namun juga biaya untuk kehidupan setelah menikah. Maka dari itu, penting untuk menyisihkan dana pernikahan di tabungan yang berbeda dengan tabungan personal yang telah Anda miliki.

3. Financial planning
Setelah mental dan dana tabungan sudah siap, maka point 3 yang tidak kalah penting adalah rencana finansial. Anda dan pasangan perlu untuk mengkomunikasikan perihal kondisi finansial yang dimiliki masing masing. Seperti pemasukan yang dimiliki, tanggungan yang harus dibayarkan serta pencatatan keuangan setiap harinya yang direkap per bulan.

4. Pasangan
Pastikan bahwa pasangan yang Anda pilih merupakan seseorang yang bisa membuat Anda yakin. Selain itu, Anda juga perlu yakin bahwa Anda bisa menerima segala kekurangannya disamping kelebihan yang dimiliki oleh pasangan.



Setelah seluruh materi topik telah disampaikan, host membuka sesi giveaway. Untuk dapat mengikuti giveaway ini, host memberikan sebuah pertanyaan yang harus dijawab oleh para pendengar di kolom komentar video Youtube serta mengikuti beberapa syarat dan ketentuan lainnya yang telah ditetapkan. Tiga orang pemenang beruntung akan mendapatkan smartphone yang diberikan oleh MotionBanking.

Anda bisa menonton kembali pembahasaan dari topik ini di Youtube Channel MotionBanking atau dapat mengakses di link bit.ly/YoutubeMB-IDM .

Segera bergabung menjadi nasabah di MotionBanking dan nikmati promo serta giveaway menarik lainnya dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)