Ide Kreatif Pemandu Wisata Bali Dipuji Sandiaga Uno: Bambu Jadi Trekking Pole

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ide Kreatif Pemandu Wisata Bali Dipuji Sandiaga Uno: Bambu Jadi Trekking Pole
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Rocky (50) pemandu wisata di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali. FOTO/Istimewa
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Rocky (50) pemandu wisata di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali. Sandiaga memberikan trekking pole gantikan bambu untuk Rocky.

Selama ini, kata Sandiaga, Rocky memberikan fasilitas bambu untuk wisatawan. Sebab menuju ke Air Terjun Tangkup yang menjadi tempat favorit terbilang sulit untuk dilalui, terlebih pada musim hujan. Sehingga Rocky berinisiatif memberikan bambu sebagai pegangan wisatawan agar tetap aman selama perjalanan.

"Oke, sebelumnya saya sudah menerima laporan dari tim termasuk melihat foto-foto wisatawan yang masih menggunakan bambu saat trekking ke air terjun," kata Sandiaga, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Ditanya 2024, Sandiaga: Prestasi dan Peningkatan Ekonomi yang Baik Kita Teruskan

Kemudian Sandiaga memberikan bantuan trekking pole atau alat bantu berupa tongkat yang biasa digunakan untuk pendakian. Bantuan ini diberikan sebagai suntikan semangat Rocky untuk terus melangsungkan ekowisata. "Maka dari itu tadi sebelum sampai ke Desa Wisata Undisan, saya meminta tim untuk menyiapkan trekking pole. Supaya Pak Rocky dan teman-teman di Pokdarwis semangat," lanjut Sandiaga.

Ide Kreatif Pemandu Wisata Bali Dipuji Sandiaga Uno: Bambu Jadi Trekking Pole

Sandiaga berharap dengan bantuan tersebut para pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman. Sehingga jumlah wisatawan yang datang bisa terus meningkat. Sementara raut wajah Rocky terlihat bahagia begitu menerima bantuan dari Sandiaga.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Bangka Belitung, Sandiaga Uno Hadirkan Penerbangan Langsung dari Luar Negeri

"Terima kasih banyak Pak Menteri atas semua perlengkapan yang sangat mendukung kegiatan kami di sini. Karena selama ini kami hanya menggunakan bambu dan benar-benar untuk ke air terjun licin sekali. Dengan alat ini yang diberikan Pak Menteri sangat luar biasa ini," ungkap Rocky.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1750 seconds (11.210#12.26)