Waspada Investasi Bodong! Simak Resep Berinvestasi yang Aman dan Cuan dari Mirae x MNC Asset

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
A A A
"Kenali profil risiko investasi kita. Sebagai pemula bisa investasi dulu di reksadana ataupun kita bilang pasar uang yang underlying-nya deposito atau obligasi jangka pendek karena tingkat likuidatasnya cukup liquid. Level 1 itu bisa nyampe ke rekening dana investor dan karena underlying nya deposito, maka jarang sekali rugi, setiap hari profit," paparnya.

Vicky pun mengatakan, bagi masyarakat yang hendak berinvestasi dalam bentuk saham atau reksadana, Mirae Asset Sekuritas memiliki investment specialist yang akan memberikan pendampingan dan pemahaman terkait investasi agar menghasilkan cuan yang besar.

"Masyarakat bisa berkonsultasi dengan investment specialist kita, konsultasi investasi investasi untuk jangka waktu sekian, profil risiko seperti apa, atau tujuan investasi untuk kebutuhan apa, itu bisa didiskusikan dengan specialist investment, agar bapak ibu bisa mencapai kebebasan finansial," katanya.

Sementara itu, Senior Investment Specialist Mirae Asset Sekuritas Asep Heri Heryana mengungkapkan bahwa nilai reksa dana yang dipasarkan dan diadministrasikan (asset under administration/AUA) Office Education (OE) Mirae Asset Sekuritas Dago-Bandung mengalami peningkatan lebih dari 165 persen setiap bulan dalam 3 bulan terakhir.

"Masyarakat sudah mulai teredukasi tentang investasi pasar modal. Mereka biasanya memulai investasinya ke instrumen reksa dana, apalagi kami selalu sarankan investor baru untuk masuk ke reksadana pasar uang yang yang lumrah dijadikan alternatif investasi jangka pendek," ujar Heri.

Heri mengatakan, saat ini, total jumlah investor per akhir Juli 2022 sudah lebih dari 600 orang sejak cabang yang diharapkan menjadi pusat kolaborasi masyarakat Jawa Barat tersebut beroperasi pada Mei 2022 dan diresmikan pada akhir Juni 2022 lalu.



Kolaborasi tersebut juga tercermin dari edukasi yang tidak terputus terus dilakukan Mirae Asset Sekuritas dan OE Dago-Bandung, seperti event Navi Festival sebagai ajang edukasi hasil kerja sama Mirae Asset Sekuritas dan MNC Asset Management.

"Edukasi dilakukan untuk mengajak investor pemula agar berinvestasi pada reksadana. Selain itu, investor yang sudah mahir di pasar saham juga disarankan untuk mendiversifikasikan penempatan uang tunainya pada reksa dana pasar uang yang menawarkan keistimewaan dibandingkan dengan penempatan langsung pada produk-produk perbankan, terlebih dibanding dalam bentuk kas keras," paparnya.

Heri mengatakan keunggulan reksa dana pasar uang, di antaranya adalah bebas pajak, tidak ada fee beli-jual, diversifikasi portofolio, likuid karena penarikan dana yang bisa setiap waktu, dan nilai minimal investasi yang rendah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)