Jadi Miliarder di Usia Muda, Ini Resep Prilly Latuconsina dan Jerome Polin

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:43 WIB
loading...
Jadi Miliarder di Usia Muda, Ini Resep Prilly Latuconsina dan Jerome Polin
Artis Prilly Latuconsina (kanan), YouTuber Jerome Polin (dua kanan), Merry Riana (tengah) dalam acara Inspirafest2022 di Jakarta, Sabtu (13/8/2022). Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Membangun bisnis bisa dilakukan oleh siapapun sejak usia muda. Artis Prilly Latuconsina dan YouTuber Jerome Polin merupakan dua sosok pesohor muda yang menginspirasi karena sukses membangun bisnis dan menjadi miliarder di usia muda.

Untuk bisa sukses dalam berbisnis, tentu harus punya semangat, kemauan, komitmen, kerja keras dan konsistensi. Selain formula umum tersebut, setiap pelaku usaha mungkin saja punya resep suksesnya masing-masing.

Dalam acara Inspirafest2022 bertajuk “Build Your First Million Dollar Company” di Jakarta, Sabtu (13/8), motivator sekaligus entrepreneur Merry Riana yang sukses meraih pendapatan USD1 juta pada saat usia 26 tahun, menanyakan kiat sukses Prilly dan Jerome dalam berbisnis.

“Bagaimana strategi kamu dalam membangun perusahaan 1 juta dolarmu?” tanya Merry pada acara yang menghadirkan 21 pembicara, dikutip Minggu (14/8/2022).



Prilly mengatakan, salah satu kunci penting dalam hidupnya adalah persisten alias gigih. Pasalnya, kata dia, sebuah mimpi tidak akan terwujud begitu saja tanpa proses, kerja keras, dan determinasi.

“Jadi, untuk membangun sesuatu, mimpi yang tinggi, perlu persistensi, dari diri kita sendiri perlu kegigihan dan jelas goals-nya. Oke kita punya visi bikin one million dollar company, lalu misinya apa untuk mencapai ke sana? Selama proses itu juga kita jangan cepat menyerah karena ada namanya plan B to Z. Saat plan A kita gagal, masih ada plan-plan berikutnya,” tutur artis cantik kelahiran 15 Oktober 1996.

Prilly juga meyakini segala sesuatu ada waktunya. Sehingga, jika usaha yang dilakukan belum mencapai target, dia pantang menyerah.

“Misalnya kita sudah nargetin dalam dua tahun punya perusahaan, tapi ternyata dalam dua tahun belum dikasih sama Tuhan. Bukan berarti itu gagal karena aku percaya semua ada waktunya, ada timeline masing-masing. Timeline kita 2 tahun tapi bisa jadi dari Tuhan 5 tahun. Jadi jangan sampai kita berhenti dan nyerah, karena bisa jadi kita sudah makin dekat dengan kesuksesan,” bebernya.

Prilly menambahkan, visi dan misi yang ditetapkan juga harus realistis dan mengukur kemampuan diri. Selain itu, dia menyarankan memilih bisnis yang sesuai dengan minat atau passion.

“Saat kita membuat mimpi, jangan sampai mimpi tersebut nggak realistis, nanti visi misi yang kita capai juga nggak bisa dijalankan. Jadi, sebenernya harus bisa membaca diri kita sendiri apakah kita cakap atau nggak, mampu atau nggak untuk mimpi yang sesuai dengan kemampuan dan passion kita,” tandas artis berdarah Ambon-Sunda.

Pemilik nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina itu dikenal multitalenta. Selain artis, Prilly juga penyanyi, model, pengusaha, aktivis, penulis, dan produser.

Bisnisnya beragam, mulai dari kuliner, kosmetik, baju, perhiasan, rumah produksi film, hingga salah satu pemilik klub sepakbola Persikota.



Sementara itu, Jerome Polin juga membagikan kiatnya dalam berbisnis. Seperti diketahui, selain menjadi kreator konten, pria kelahiran 2 Mei 1998 juga meraup cuan dari bisnis kuliner berupa minuman olahan teh.

Menurut pemilik nama lengkap Jerome Polin Sijabat, dalam membangun atau mengembangkan bisnis, jangan pernah takut untuk mencoba. Jika gagal, jadikan kegagalan itu sebagai pembelajaran agar tak diulangi lagi.

“Gagal itu percuma kalau kita nggak belajar sesuatu dari kegagalan itu. Misalnya ada 100 pintu, yang berhasil mungkin satu. Kalau pintu pertama salah, berarti kan sudah tahu itu salah, jadi pada kesempatan berikutnya jangan masuk ke pintu sama. Jangan mengulang kegagalan yang sama,” tegasnya.

“Jadi, kita harus konsisten tapi juga mencoba terus yang baru, dan terus belajar dari kegagalan,” imbuh Jerome yang menimba ilmu di Waseda University, Jepang.



Sukses yang diraih Jerome juga tak lepas dari dukungan sang kakak, Jehian Panangian. Dengan kesuksesan yang ditorehkan, kedua kakak beradik ini masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)