Cash Aja Mandiri Tunas Finance Perluas Layanan Multiguna ke Seluruh Penjuru Negeri

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:16 WIB
loading...
Cash Aja Mandiri Tunas Finance Perluas Layanan Multiguna ke Seluruh Penjuru Negeri
PT Mandiri Tunas Finance (MTF) layanan produk pembiayaan yaitu pembiayaan multiguna yang biasa disebut dengan Cash Aja.
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari UMKM Nasional, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memperluas salah satu layanan produk pembiayaan yaitu pembiayaan multiguna yang biasa disebut dengan Cash Aja.

Hal ini ditujukan untuk membantu perkembangan bisnis pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu mendorong penetrasi dan inklusi keuangan terutama di sektor UMKM saat ini.

Hingga saat ini, UMKM masih memiliki kontribusi yang cukup besar pada perekonomian Indonesia. Namun, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) memperkirakan bahwa hanya sekitar 3,18% dari pelaku UMKM tersebut bisa tumbuh menjadi pengusaha yang mapan.

(Baca juga:Semester I/2020, Mandiri Tunas Finance Salurkan Pembiayaan Rp8,84 T)

Hal tersebut disebabkan karena minimnya modal kerja dan sekitar 48,6 juta unit usaha UMKM masih belum memiliki akses kepada kredit permodalan. Dengan alasan tersebut, Mandiri Tunas Finance memperluas layanan multiguna yaitu Cash Aja guna menyalurkan pinjaman dana tunai dengan agunan BPKB kendaraan.

Pinjaman ini bertujuan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif dan produktif masyarakat, namun juga sebagai kebutuhan modal usaha bagi mereka yang saat ini memiliki kesulitan akses permodalan.

Afri Feder Fauzi selaku Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance mengatakan hadirnya Cash Aja sebagai salah satu produk pembiayaan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai secara cepat karena proses pencairan dana dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dan mudah, sesuai dengan tagline MTF fast & easy tentunya juga disesuaikan dari berkas dan hasil survei yang diajukan.

(Baca juga:Didukung MNC Insurance, Mandiri Tunas Finance Hadir di Ajang IIMS 2021)

“Pendekatan ini dilakukan MTF sebagai langkah untuk membantu generasi muda dalam membuka akses permodalan demi mereka dapat membuka usaha yang mereka miliki,” ujar Afri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2022).

Tidak hanya itu, William Francis Indra selaku Direktur Mandiri Tunas Finance juga menjelaskan bahwa fase endemi saat ini menyebabkan banyak industri sudah mulai bangkit kembali. William menambahkan layanan Cash Aja telah membantu lebih dari 6.400 wirausaha yang telah memiliki usaha dengan menyalurkan dana pinjaman modal kerja rata-rata Rp52 miliar per bulan di 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)