Tagih Kejelasan Investasi Tesla, Luhut Terbang ke Amerika Bulan Depan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 19:31 WIB
loading...
Tagih Kejelasan Investasi Tesla, Luhut Terbang ke Amerika Bulan Depan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan rencananya mengunjungi Amerika Serikat (AS) untuk bertemu dengan Elon Musk pada September mendatang. Adapun misinya adalah meminta kejelasan pabrikan mobil listrik Tesla terkait rencana investasi di Indonesia.

"Dengan Tesla itu sudah masuk sebagian, tapi belum masuk investasinya, Saya ke Amerika bulan depan (September), akan ketemu lagi dengan Elon, untuk bicara, 'Hey, mau kau gimana?' karena Ford sudah masuk," ujarnya saat Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, yang dipantau secara daring, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Luhut Sebut Tesla Teken Kontrak Beli Nikel Rp74,5 Triliun dari Indonesia

Dirinya ingin memastikan apakah Tesla akan berinvestasi secara penuh atau seperti apa. Sebab menurutnya saat ini sudah ada beberapa kompetitor Tesla yang berencana berinvestasi di Indonesia.

"Karena Ford sudah masuk, Dia juga sudah pusing nih, karena Ford kok masuk. Ford duitnya banyak, namanya kalah keren," tukasnya.

Baca juga: Ford Diprediksi Akan Rebut Pasar Tesla

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Foxconn dan Tesla Inc direncanakan akan berinvestasi ke Indonesia pada tahun ini.

Kawasan Industri Batang (KIB) di Jawa Tengah, menurut Bahlil, akan menjadi lokasi investasi Foxconn dan Tesla dibangun nantinya.



"Kalau ditanya kapan masuknya (investasi Tesla), Insha Allah 2022 ini. Tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya karena kita belum tanda tangan kesepakatan," ungkap Bahlil.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1382 seconds (11.252#12.26)