Aplikasi Kesehatan AlteaCare Kerja Sama Telemedis dengan Garda Medika

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:06 WIB
loading...
Aplikasi Kesehatan AlteaCare Kerja Sama Telemedis dengan Garda Medika
AlteaCare, aplikasi kesehatan terintegrasi di Indonesia melakukan kerja sama bisnis dengan Garda Medika (Asuransi Astra) untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat.
A A A
JAKARTA - AlteaCare, aplikasi kesehatan terintegrasi di Indonesia melakukan kerja sama bisnis dengan Garda Medika (Asuransi Astra). Adanya kerja sama ini diharapkan bisa memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen mengatakan memasuki era transisi endemi kondisi saat ini, finansial masyarakat masih cenderung belum pulih, namun di lain sisi kesehatan tetap perlu dijaga dari berbagai risiko penyakit.

“Dengan adanya asuransi kesehatan di AlteaCare ini membuat masyarakat merasa menjadi lebih aman dari berbagai risiko kehidupan. Untuk itulah kami bekerja sama dengan Garda Medika dari Asuransi Astra guna menjawab kebutuhan tersebut,” kata Mikaela Oen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).

(Baca juga:Selama Pandemi Masyarakat Banyak Gunakan Aplikasi Kesehatan)

Tidak hanya penggunaan telemedis yang bertumbuh, kebutuhan akan asuransi pun bertumbuh, bahkan angkanya meningkat tahun ini. Hal ini terlihat dari data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan klaim asuransi kesehatan pada kuartal I/2022 sebesar 28,3% dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Perkembangan ini harus ditangkap dengan kolaborasi yang baik antara pelaku telemedis, asuransi dan rumah sakit demi memberikan layanan kesehatan yang lebih baik pada masyarakat,” katanya.

Direktur Operasional Asuransi Astra, Hendry Yoga memaparkan bahwa kerja sama ini memungkinkan para peserta Garda Medika tetap bisa memanfaatkan benefit rawat jalan yang dimiliki secara cashless (tidak perlu mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu) melalui integrasi antara fitur e-consultation pada aplikasi Garda Mobile Medcare dengan AlteaCare.

(Baca juga:Aplikasi Kesehatan Buatan RI Luncurkan Fitur Wellness Coach)

“Diharapkan kolaborasi ini bisa mewujudkan peace of mind bagi para peserta Garda Medika yang membutuhkan layanan terintegrasi, kemudahan, kenyamanan serta keamanan,” kata Hendry Yoga.

Hendry Yoga menambahkan bahwa kesehatan yang prima penting untuk dijaga di kondisi apapun. Untuk itu Garda Medika hadir untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan dengan biaya memadai dan fleksibilitas layanan serta manfaat perlindungan yang lengkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)