SPJM Lakukan Konservasi Lingkungan Laut di Bunaken

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada para relawan untuk menanamkan nilai, budaya dan aturan dalam masyarakat untukmenjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan habitat laut.

Selanjutnya dilakukan konservasi, merevitalisasi kembali habitat yang mulai punah sehingga berkontribusi menjaga keseimbangan ekosistem.

Dalam Sustainable Development Goals yang disingkat dengan SDGs atau Global Goals adalah 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi.



Di mana pelaksanaan TJSL SPJM yang dilakukan di Pulau Bunaken adalah dengan mempertimbangkan aspek dampak dengan sasaran SDG 11, 12, 14, 15 dan 17.

Muhammad Ikbal, salah satu relawan Pelindo Muda mengungkapkan rasa syukurnya karena masih bisa terlibat dalam kegiatan konservasi lingkungan laut.

“Saya bersyukur dilibatkan dalam kegiatan “Bakti BUMN untuk Indonesia” di Bunaken dan bersama rekan milenial lainnya melakukan hal yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)