Dari Hobi Jadi Bisnis, Ini Alasan Pengusaha Menggandrungi Arwana Super Red

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:17 WIB
loading...
Dari Hobi Jadi Bisnis, Ini Alasan Pengusaha Menggandrungi Arwana Super Red
Ikan arwana super red. Foto/Instagram @mikeredcollection
A A A
JAKARTA - Ikan arwana masih menjadi "raja" dari semua ikan yang masih dianggap mahal dan menguntungkan untuk bisnis. Ikan hias ini memang punya keistimewaan sendiri. Selain karena warna tubuhnya yang indah, ikan arwana termasuk langka.

Arwana enthusiast Michael Setio mengaku sangat menyukai ikan arwana. Bermula dari hobi lalu ditekuni hingga mengambil pendidikan pascasarjana bisnis administrasi untuk mendalami bisnis tersebut.

"Memang dari kecil udah suka banget sama binatang jadi di lingkungan keluarga sebenarnya papa selalu nge-push dunia piara-piara ini lah. Dan waktu itu yang paling mahal ikan arwana," ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Sabti (27/8/2022).



Menurut dia, arwana memang punya keistimewaan sendiri. Indonesia sendiri memiliki cukup beragam jenis ikan arwana. Ada arwana papua (Scleropages jardini), arwana australia (Scleropages leidcharti), arwana super red, arwana red banjar, arwana red tail golden, green arwana (Scleropages formosus).



"Jadi tadi setelah kita belajar berapa jenis arwana kemudian kita jatuh cinta sama super red, ternyata super red ini national treasure kita. Jadi bener-bener kekayaannya Indonesia," tutur Seto.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)