Catat, Ini Dia Tips Memilih HR Software yang Tepat untuk Perusahaan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:13 WIB
loading...
A A A
Namun perlu anda garis bawahi kemudahan dalam penggunaanya bukan berarti harus mengorbankan berbagai fitur penting yang seharusnya ada didalam HR software seperti perhitungan absensi, cuti, PPH 21, BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan dan penggajian. Pastikan HR software yang anda gunakan bukan hanya mudah untuk digunakan namun juga memiliki fungsi yang dapat berjalan maksimal.

Pilih HR Software yang Memiliki Proses Akurat dan Sudah Teruji
Untuk mendapatkan HR software terbaik, anda harus memastikan jika segala proses yang dilakukan didalam HR software tersebut berjalan dengan baik dan akurat. Tentu akan sangat merepotkan jika harus menghitung ulang seluruh komponen penggajian secara manual untuk memastikan apakah perhitungan gaji karyawan sudah akurat atau tidak.

Oleh karena itu pastikan HR software yang anda pilih mampu melakukan proses perhitungan gaji karyawan dengan akurat dan efesien. Dengan begitu HRD tidak perlu mengecek satu persatu seluruh penggajian karyawan yang ada diperusahaan.

Lihat Fitur yang Disediakan oleh HR Software
Salah satu ciri HR software terbaik adalah berbagai fitur pendukung yang dimilikinya. Dengan ber bagai fitur pendukung yang dimiliki oleh sofware HRD, tentunya akan sangat membantu tim HR dalam melakukan perhitungan gaji karyawan. Misalnya saja seperti fitur otomatis SMS setiap karyawan ketika gaji sudah keluar, otomatis menghitung absensi karyawan dan fitur lainnya yang sangat bermanfaat.

Anda tidak hanya harus memperhatikan fitur utama yang ada didalam HR software namun juga harus memperhatikan fitur-fitur kecil yang ada didalam sofware hrd, karena meskipun fitur tersebut tidak dapat dikatakan sebagai fitur utama, namun tetap sangat berguna ketika tim HR melakukan proses penggajian.

Pilih HR Software yang Fleksibel Sesuai Kebutuhan
Seperti yang diketahui bersama, pemerintah sering sekali mengganti aturan yang berkaitan dengan penggajian karyawan. Misalnya aturan perhitungan PPH 21 karyawan, perhitungan BPJS Ketenagakerjaan dan peraturan lain yang mengharuskan perusahaan menambah komponen penggajian atau menguranginya.

Tentu saja hal tersebut tidak dapat diterapkan kedalam HR software jika HR software yang anda pilih tidak mampu mengikuti perkembangan yang berkaitan dengan aturan penggajian oleh pemerintah Indonesia.

Selain itu, HR software yang fleksibel dapat anda manfaatkan jika terjadi perubahan kebijakan yang ada didalam perusahaan anda, misalnya potongan uang makan setiap terlambat datang selama 5 menit, atau potong gaji satu hari setengah jika tidak hadir tanpa keterangan. Untuk itu pastikan anda memilih HR software terbaik yang dapat bekerja secara fleksibel sesuai dengan kebijakan yang ada didalam perusahaan anda.

Itu tadi adalah 4 tips dalam memilih HR software terbaik untuk perusahaan. Dengan melihat 4 poin diatas anda akan mendapatkan HR software terbaik yang sangat berguna bagi perusahaan. Sistem informasi kepegawaian adalah HR software terbaik sekaligus payroll terbaik yang dapat dengan mudah melakukan berbagai proses penggajian karyawan dengan tepat dan akurat.

Selain itu, seluruh penjelasan diatas dapat anda temukan didalam HR software sistem informasi kepegawaian. Anda akan mendapatkan berbagai fitur menarik yang akan membantu HRD dalam menghitung penggajian karyawan di Talenta by Mekari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)