Gandeng BNI dan BTN, PLN Insurance Proteksi Seluruh Pelanggan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Gandeng BNI dan BTN, PLN Insurance Proteksi Seluruh Pelanggan
Ilustrasi. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam rangka untuk memberikan proteksi (asuransi) bagi seluruh pelanggan PLN yang melakukan pembayaran melalui BNI maupun BTN. Kolaborasi tersebut merupakan langkah perseroan menjadi market leader asuransi khususnya pada sektor energi dan industri.

"Di usia ke-31 tahun, PLN Insurance akan hadir di tengah-tengah industri energi baru terbarukan (EBT) yang akan meng-cover pengguna energi renewable yang disediakan PLN," kata Presiden Direktur PLN Insurance Moch. Hirmas Fuady dalam pernyataan tertulis, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Profil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Raih Gelar Doktor dari Texas A&M University

PLN Insurance terus melakukan sosialisasi pelayanan Administration Service Only (ASO) sebagai proteksi yang diberikan perusahaan. Perusahaan juga memperkenalkan beberapa layanan suransi, yaitu asuransi pelanggan dan asuransi aset pembangkit.

Sebagai informasi, ASO merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, di mana pengguna dapat menggunakan fasilitas secara cashless (non tunai) maupun reimburse dengan menggunakan Kartu PLN Sehat.

Sedangkan asuransi pelanggan berguna dalam memberikan santunan terhadap pelanggan PLN dari risiko terjadinya kebakaran, pengobatan dan kematian akibat arus pendek listrik. Sementara asuransi aset pembangkit memberikan perlindungan secara komprehensif atas risiko engineering pada machinery breakdown, termasuk risiko kebakaran, petir, dan ledakan kimia dalam industri manufaktur.

Baca Juga: Berkat Inovasi, PLN Sukses Turunkan Utang Rp62,5 Triliun

Sepanjang perjalanan, PLN Insurance sebagai anak usaha dari Dana Pensiun PT PLN (Persero) dan Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan PT PLN (Persero). PLN Insurance mendapatkan beragam pencapaian yang diraih diantaranya apresiasi produktivitas dari Pemerintah DKI Jakarta, rating Pefindo dengan predikat BBB+, serta penghargaan Golden Trophy dengan predikat sangat bagus selama 5 tahun berturut-turut untuk kategori Asuransi Umum dengan pendapatan bruto di atas Rp500 miliar.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (11.252#12.26)