alexametrics

Berkunjung ke MNC Group, HIPMI Belajar dari Kesuksesan Hary Tanoesoedibjo

loading...
Berkunjung ke MNC Group, HIPMI Belajar dari Kesuksesan Hary Tanoesoedibjo
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyambut kedatangan HIPMI. FOTO/Ichsan Amin.
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming akan mencontoh kesuksesan Hary Tanoesoedibjo yang sukses membesarkan MNC Group. Hal tersebut disampaikan saat sejumlah pengurus HIPMI bertemu dengan HT.

"Kami ingin bekerjasama dengan group media paling besar di Indonesia. Dan Pak HT ini punya semuanya di industri media dari hulu sampai hilir, bagaimanapun juga ke depan anak muda yang memimpin. Cuman kalau tidak didukung regulasi ya sayang juga," ujarnya di acara pertemuan HT dengan HIPMI, di Gedung Inews Center, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

(BACA JUGA: Terima Kunjungan Mendag, HT Berkomitmen Majukan Indonesia Lewat Media)

Menurut dia, jika pemuda dan kalangan milenial berkembang di dunia usaha wiraswasta, maka harus didukung regulasi yang menopang anak muda itu sendiri. "Harus ada regulasi juga tentunya yang mampu menopang anak muda eksis misalnya di dunia usaha. Saya ambil contoh aturan mengenai jumlah perempuan duduk di DPR, harusnya hal yang sama ada pada anak muda, misalnya melalui kemudahan berusaha dan sebagainya," ungkapnya.



Dia memuji kemampuan HT yang membangun usaha sejak usia muda tepatnya di usia 25 tahun. “Tentu kita juga mau anak-anak muda bisa berwiraswasta karena tidak ada negara yang bisa berubah tanpa dimulai dengan anak muda. Kita ingin yang hadir adalah tokoh-tokoh muda,” katanya.

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kunjungan aggota HIPMI. HT menjelaskan bahwa pengusaha muda penting keberadaannya, sebab anak muda merupakan aset bangsa yang diharapkan bisa membangun ekonomi nasional. "Mayoritas masyarakat kita juga anak muda. Tentunya MNC Group menyambut baik Ketua Umum HIPMi dan jajaran," ucapnya.



Dia menuturkan MNC Group akan terbuka bekerja sama dengan siapa saja termasuk HIPMI, misalnya menngelar pelatihan wirasusaha digital atau sejenisnya. "Kemarin saya ketemu dengan Menteri Perdagangan, dan salah satu yang kita bahas adalah e-commerce khusus untuk produk lokal. MNC akan membantu dengan membuat paltform yang sudah kita punya," ucapnya.

Tak berehenti disitu keduanya juga membahas terkait persoalan Covid-19. Keduanya sepakat bahwa regulasi penting untuk mendorong dunia suaha tetap bertahan di tengah krisisi ekonomi akibat wabah corona.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top