Dukung HIPMI Perbanyak Pengusaha Muda, HT Gagas E-Commerce Produk Lokal

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:27 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan tersebut, kepada HIPMI, HT juga menyampaikan gagasannya untuk membentuk e-commerce khusus produk lokal atau yang mayoritas produknya buatan lokal.

"Nanti MNC akan bantu membuat platform-nya, karena kita sudah punya tinggal di-copy saja. Kita akan membantu promosinya juga, supaya dikenal, supaya masyarakat bisa bertransaksi di e-commerce tersebut," tuturnya.

Bagi Ketua Umum HIPMI Mardani H. Maming, pengalaman dan gagasan yang disampaikan Hary Tanoesoedibjo sangat berarti baginya dan anggota HIPMI. Dia terkesan dengan keberhasilan HT membawa MNC Group yang berkembang pesat di berbagai bidang.

"Pak Hary Tanoesoedibjo luar biasa. Yang selalu kita pelajari di HIPMI, berbisnis yang sempurna dari hilir sampai hulu, dimana Pak Hary Tanoesoedibjo lebih hebat daripada anak-anak muda yang ada di HIPMI, yang patut dicontoh sama anak-anak HIPMI," ungkap Mardani.

Dia berharap HIPMI bisa bekerja sama dengan MNC Group dalam mendorong lahirnya lebih banyak pengusaha yang menyokong perekonomian Indonesia. Saat ini, berdasarkan data yang diperolehnya dari Badan Pusat Statistik, jumlah pengusaha baru 3%.

"Kita mau menaikkan dua kali lipatnya, harus ada kerja sama dengan media, dimana media berperan penting untuk membangun kebijakan daerah maupun kebijakan nasional, yang mungkin nanti bisa dikerjasamakan HIPMI dan MNC," katanya.

Terkait pandemi Covid-19, HIPMI melakukan berbagai langkah untuk melindungi pengusaha atau UMKM agar bisa bertahan. Salah satunya merelaksasi pinjaman kredit. Pokjapun dibentuk untuk mendata para pengusaha HIPMI yang ada di 34 provinsi.

"Kita komunikasikan dengan bank-bank yang ada di Indonesia untuk memberikan relaksasi kepada pengusaha agar dia tidak mem-PHK atau tidak collapse, sehingga pengusaha-pengusaha HIPMI yang kebanyakan anak muda tetap bisa berjalan di masa pandemi ini," pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)