Teken MoU dengan Kota Busan, Binance Dorong Pengembangan Industri Blockchain

Jum'at, 02 September 2022 - 10:56 WIB
loading...
Teken MoU dengan Kota Busan, Binance Dorong Pengembangan Industri Blockchain
Ekosistem blockchain terkemuka, Binance mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kota Busan di Korea Selatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ekosistem blockchain terkemuka di dunia di balik bursa mata uang kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, Binance mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kota Busan di Korea Selatan .

Sebagai bagian dari perjanjian ini, Kota Busan akan menerima dukungan teknologi dan infrastruktur dari Binance untuk pengembangan ekosistem blockchain kota dan promosi Busan Digital Asset Exchange. Bentuk kerja sama lainnya antara kedua pihak adalah berbagi buku order.

Baca Juga: Teknologi Blockchain Dorong Perekonomian Digital di Indonesia

Binance berencana untuk mengembangkan dan mendorong sektor blockchain Kota Busan dalam beberapa cara di antaranya yakni memanfaatkan zona bebas peraturan blockchain Busan untuk mempromosikan inisiatif dan bisnis blockchain. Mendukung penelitian dan investasi terkait blockchain di dalam kota.

Lalu menyediakan edukasi blockchain khusus dan sumber daya online dari Binance Academy. Memajukan inisiatif yang mempromosikan kesejahteraan masyarakat melalui Binance Charity. Ditambah serta membantu penyelenggaraan Blockchain Week di Busan pada tahun 2022 (BWB 2022).

Selain itu, Binance mengungkapkan, bahwa mereka akan hadir di Busan pada akhir tahun yang diharapkan akan menjadi pendorong bagi kota ini untuk menjadi salah satu pusat digital paling dinamis di Asia Timur.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Kota Busan untuk menghadirkan perkembangan nyata terkait blockchain yang bermanfaat dan mendukung upaya inovasi kota," ujar CEO dan Pendiri Binance, CZ (Changpeng Zhao).

Baca Juga: Perkembangan Blockchain di Indonesia Semakin Masif

"Melalui posisi terdepan di industri dan keahlian teknologi kami, dikombinasikan dengan dukungan kuat dari Kota Busan untuk industri blockchain, kami berharap dapat membantu menumbuhkan adopsi kripto di dalam kota dan sekitarnya. Kami menantikan kerja sama erat kami dengan kota Busan untuk mendukung pembentukan bursa aset digital dan berbagai industri blockchain," sambungnya

Sementara Wali kota Busan, Heong-Joon Park mengatakan, dengan perjanjian ini membuat selangkah lebih dekat untuk membangun Busan Digital Asset Exchange sebagai platform terintegrasi global untuk aset digital.

“Dengan menjadikan Busan sebagai kota khusus blockchain yang menarik perhatian dunia, kami akan mendorong mesin pertumbuhan baru untuk ekonomi lokal dan menjadikannya pusat keuangan digital global,” tambahnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1353 seconds (10.55#12.26)