Gandeng BSI, TAF Syariah Disuntik Modal Rp750 Miliar

Sabtu, 03 September 2022 - 16:23 WIB
loading...
Gandeng BSI, TAF Syariah Disuntik Modal Rp750 Miliar
Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF) Agus Prayitno mewakili unit bisnis TAF Syariah (keempat dari kiri) bersama dengan Fiti Syam selaku Corporate Business 1 Group Head BSI (ketiga dari kanan) memberikan cinderamata kerjasama. FOTO/Istim
A A A
JAKARTA - Toyota Astra Financial Services (TAF) menandatangani perjanjian line facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk suntikan modal kerja unit usaha Syariah Toyota Astra Financial Services (TAF Syariah) senilai Rp750 miliar.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) Agus Prayitno mengatakan, terus bertumbuhnya ekonomi syariah, market pembiayaan otomotif roda empat syariah dan pembiayaan konsumen syariah di Indonesia, menjadi tujuan utama PT Toyota Astra Financial Services untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja pembiayaan syariah di TAF.

“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang merupakan gabungan dari Toyota Financial Services (TFS) dan Astra International, kami Toyota Astra Financial Services tepat di bulan kemerdekaan Indonesia, sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam permodalan unit kerja TAF Syariah” kata Agus Prayitno dalam pernyataan resmi, Sabtu (2/9/2022).



Dia menuturkan kinerja TAF Syariah selama 2021 lalu berhasil mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 125% dibanding catatan pencapaian di tahun sebelumya. “Ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari pasar pembiayaan syariah di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Division Head Toyota Astra Financial Services Tri Wahyudi yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF menuturkan, suntikan modal bagi unit Syariah ini akan digunakan untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah.
TAF Syariah di tahun 2021 lalu telah berhasil memberikan Pembiayaan syariah di angka Rp381 miliar.

Tahun 2022 ini TAF Syariah menargetkan amount finance pembiayaan syariah di angka Rp 439 miliar. Adapun variasi produk TAF Syariah yang ditawarkan antara lain Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah. Variasi produk-produk TAF Syariah yang tawarkan TAF dalam unit usaha syariah ini antara lain; Pembiayaan Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah.



Permintaan pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia. Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani Pembiayaan Syariah di 37 kantor cabang. Adapun di tahun 2023 TAF Syariah akan terus memperluas coverage layanan pembiayaannya dengan menggenapkan jumlah kantor cabang TAF Syariah menjadi 40 kantor cabang di seluruh Indonesia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)