Relawan Sandi Uno Tingkatkan Skill Guru PAUD Agar Mandiri Secara Ekonomi

Sabtu, 03 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
Relawan Sandi Uno Tingkatkan Skill Guru PAUD Agar Mandiri Secara Ekonomi
Peserta yang tergabung dalam Sahabat Sandi mengikuti pelatihan peningkatan skill guru PAUD. FOTO/Istimewa
A A A
TANGERANG - Peserta yang tergabung dalam Sahabat Sandi mengikuti pelatihan peningkatan skill guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan tersebut digelar di Cafe 99, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Ketua Sahabat Sandi, Evi Sovia mengatakan, para peserta terlihat sangat antusias dalam program pelatihan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari keceriaan dan komunikasi yang terjalin dengan interaktif antara trainer dan peserta.

"Dan memang komunikasinya terjalin dua arah ya, tidak hanya satu arah saja dari narasumber ke peserta, karena ada sesi tanya-jawab, games, ada pelatihan motivasinya dan mengisi kuisioner. Itu semuanya hidup," ujar Evi saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/9/2022).



Menurutnya, program pelatihan soft skill yang diberikan sangat penting dalam meningkatkan keterampilan seorang guru dalam berinteraksi dengan siswa, sehingga isi dalam kurikulum dapat tersampaikan dengan baik ke siswa.

"Karena ini akan menampung kedepan di generasi selanjutnya, tidak hanya untuk mencetak generasi milineal saja tapi ini juga jadi cikal bakal di generasi kedepan," tegasnya.

Evi berharap, guru PAUD yang sudah diberikan pembekalan tersebut dapat membentuk kepribadian dan kecerdasan anak usia dini, sehingga dapat menciptakan generasi emas seperti sosok Sandiaga Uno.

"Semoga adanya pelatihan ini menjadi pilot project untuk dicontoh kedepannya yaitu pelatihan parenting masuk desa untuk mencetak karakter yang seperti pak Sandi," katanya.



Maka demikian, dia bersama peserta pelatihan lainnnya optimistis Sandiaga Uno cocok menjadi presiden di 2024. Alasannya karena sosok Menparekraf tersebut sudah terbukti kualitasnya dalam meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia, khususnya di sektor UMKM.

"Karena beliau benar-benar luar biasa kerja kerasnya untuk mengembangkan perekonomian yang memang terbukti lewat pak Sandi yang menjadi Menparekraf membuat UMKM tumbuh dan ekonomi bangkit dan pariwasata dimana-mana juga berkembang," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)