Pertumbuhan Pesat Ekonomi Tangerang Memicu Koperasi Hartanah Buka Kantor Perwakilan

Minggu, 11 September 2022 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Pengusaha wanita Dewi Motik Pramono menyatakan, koperasi adalah jawaban untuk memperbaiki ekonomi rakyat kecil. Kekuatan koperasi ini jangan dianggap remeh, sebab di negara lain seperti di Eropa koperasinya sangat maju. “Saya kebetulan keliling di Eropa yang punya kapal terbang itu koperasi lho, yang punya hotel koperasi lho,” katanya.

Dia berharap Koperasi Hartanah bisa berkembang ke depan, dan menguntungkan anggotanya. “Harus saling mengingatkan, saling mengisi. Keinginan, motivasi pemimpin sangat mempengaruhi seluruh anggota koperasi. Kalau sudah waktunya RAT dilakukan terbuka, semua anggota punya hak suara. Insya Allah masa depan akan menjadi milik Anda,” sambung Dewi Motik.

Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa berdiri tahun 2020 yang terbentuk atas kepedulian Johny Gunawan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui perbaikan pola kehidupan dan taraf ekonomi anggotanya dengan landasan asas tolong menolong. Koperasi ini menawarkan simpanan dengan keuntungan pasti yang membantu anggota untuk mendapatkan penghasilan tetap dengan konsep Koperasi Hybrid.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang akan mendorong cara anggota dalam mempersiapkan masa depan yang sejahtera melalui berbagai produk. Demi menjaga rasa aman para anggota, laporan keuangan kami diperiksa oleh Auditor Akuntan Publik ternama dan terpercaya setiap tahunnya," ujarnya.

Koperasi Hartanah memiliki izin yang resmi, sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0005890.AH.01.26.Tahun 2020. Untuk mewujudkan Koperasi Go Digital sesuai dengan arahan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Koperasi Hartanah telah memiliki Aplikasi Koperasi Hartanah dengan produk-produk yang dimiliki, dan diyakini dapat menjawab semua kebutuhan anggota demi mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera.



Koperasi ini memiliki visi menjadi koperasi yang mendukung secara aktif dan kreatif guna memajukan perekonomian nasional, dengan misi menjadi pengusaha start-up dan usaha kecil menengah dalam hal pinjaman modal, membantu memaksimalkan tabungan dan dana cadangan yang ada, serta menjalin kerjasama usaha dengan berbagai pihak baik nasional maupun internasional.

Terkait dengan adanya segelintir koperasi yang bermasalah beberapa waktu lalu, Johny Gunawan menyebut kejadian itu mendorong pihaknya untuk terus melakukan upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi.

“Nama koperasi sempat tercoreng gara-gara koperasi bermasalah ini. Namun patut kita syukuri kalau kita lihat lebih luas masih sangat banyak koperasi yang bagus yang memang serius dan tulus dalam melayani anggotanya. Kami pun selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dalam hal ini dinas maupun suku dinas koperasi di wilayah mana kami beroperasi, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi terus meningkat,” sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)