CT Gelar Rakor PTSP dan Perizinan Satu Lembar

Jum'at, 18 Juli 2014 - 14:54 WIB
CT Gelar Rakor PTSP dan Perizinan Satu Lembar
CT Gelar Rakor PTSP dan Perizinan Satu Lembar
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) hari ini kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan perizinan satu lembar.

"Ya ini saya 13.30 akan mengadakan rakor dengan Mendagri, Menkeu, Mendag, BKPM, Menperin untuk bagaimana mensimplikasi masalah perizinan, khususnya dua. Pertama perizinan satu atap dan satu pintu. Kedua perizinanan satu lembar untuk perusahaan kecil dan informal," ujar dia di Gedung Kemenko Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk PTSP di daerah belum menemukan titik temu antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait masalah tersebut.

Selain itu, Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini berharap agar perusahaan informal hanya cukup satu lembar surat yang dapat dipergunakannya untuk membuka account di perbankan.

"Tadinya pengusaha kecil punya masalah, dia enggak punya akte notaris, dia enggak punya account di bank, sama NPWP. Nah sekarang ini kalau penjual bakso, nanti di gerobaknya ada satu lembar surat ditempel, bahwa itu dia sah perusahahaan kecil dan informal," pungkas CT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)