Sandiaga Temui Penggerak Desa di Jambi, Bantu Rumah Kompos untuk Pengolahan Sampah

Rabu, 14 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Sandiaga Temui Penggerak Desa di Jambi, Bantu Rumah Kompos untuk Pengolahan Sampah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Selasa (13/9/2022). FOTO/Istimewa
A A A
JAMBI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi. Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Puadi (40 tahun) seorang petugas kebersihan di desa sekaligus penggerak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sandiaga menyebut Puadi merupakan penggerak bisnis di masa yang akan datang. Yakni ia dapat membuka peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci.

"Sosok seperti Pak Puadi ini merupakan penggerak bisnis masa depan, yaitu dapat menghasilkan nilai-nilai ekonomi kompos dan daur ulang untuk menghasilkan peluang usaha serta lapang kerja," kata Sandiaga di Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Sumatera Selatan, Selasa (13/9/2022).



Lebih lanjut, Sandiaga juga mengapresiasi upaya Puadi dengan memberikan bantuan modal membangun rumah kompos untuk tempat pengolahan sampah. Sehingga ini memberikan inspirasi bagi desa-desa lainnya.

Sandiaga Temui Penggerak Desa di Jambi, Bantu Rumah Kompos untuk Pengolahan Sampah

"Saya sangat berterima kasih, bantuan ini bentuk apresiasi agar pengelolaan sampah dan lingkungan di desa wisata Pentagen ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lainnya," tuturnya.



Setelah menerima bantuan dari Sandiaga, Puadi mengucapkan terima kasih. Ia pun mengaku Sandiaga sosok pemimpin yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di daerah. "Saya berterima kasih atas bantuan Mas Menteri semoga perhatian ini akan menggerakan dan mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya untuk Desa Pentagen," tandas Puadi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)