Perdagangan Ether Tanpa Biaya Diperkenalkan

Jum'at, 16 September 2022 - 12:11 WIB
loading...
Perdagangan Ether Tanpa Biaya Diperkenalkan
Binance telah memperkenalkan perdagangan tanpa biaya untuk pasangan dagang spot ether (ETH) dengan BUSD. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Binance telah memperkenalkan perdagangan tanpa biaya untuk pasangan dagang spot ether (ETH) dengan BUSD pada tanggal 26 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB. Mulai akhir Agustus kemarin, pengguna Binance dapat membeli dan menjual ether (ETH) dengan BUSD tanpa membayar biaya perdagangan apapun.

Baca Juga: Pendekatan Binance untuk Penyempurnaan Keamanan Kripto

Masa berlaku yakni mulai 26-8-2022 07.00 WIB hingga 26-09-2022 pukul 07.00 WIB. Diterangkan dalam keterangan resminya, tidak ada biaya tersembunyi di balik promosi yang dimaksudkan untuk mengimbangi pembebasan biaya.

"Ini hanyalah keputusan kami untuk menghapus biaya standar 0,1% untuk semua perdagangan spot ETH/BUSD," ujar Binance dalam keterangan tertulis.

Mengapa Keputusan Ini Diambil

Awal tahun ini, Binance mengumumkan nol biaya untuk perdagangan bitcoin . Menurutnya wajar jika berpikir bahwa ETH berhak mendapatkan perlakuan yang sama.

Dengan makin dekatnya kehadiran The Merge, Binance sadar bahwa akan ada gelombang pengguna kripto, baik baru maupun lama, yang tertarik dengan ekosistem Ethereum dan aset aslinya, yaitu eter. Sebagai perusahaan yang mengutamakan pengguna, Binance ingin memastikan setiap orang memiliki kesempatan untuk membeli dan menjual ETH dengan sedikit hambatan masuk.

Seperti Bitcoin, Ethereum adalah salah satu fondasi dari ekosistem Web3. Pertama, ETH merupakan aset digital terpopuler kedua berdasarkan volume perdagangan. Kedua, blockchain Ethereum adalah rumah bagi banyak aplikasi terdesentralisasi (DApp) dan berperan penting dalam membuka jalan bagi DeFi, NFT, dan penggunaan smart contract di ruang kripto.

Pengguna Selalu Menjadi Prioritas

"Beberapa orang mungkin melihat langkah ini sebagai aksi publisitas atau gimmick pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. Namun, untuk Binance, ini hanyalah perwujudan lain dari nilai inti kami dan konsekuensi dari komitmen kami dalam menempatkan pengguna di garis depan," bebernya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1807 seconds (10.101#12.26)