Sukses Terapkan GRC, Perusahaan Asuransi Ini Diganjar 2 Penghargaan

Selasa, 20 September 2022 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Beli Produk Asuransi Bikin Rugi? Apakah Benar?!

Direktur & Chief Compliance Officer (CCO) Hanwha Life Insurance Indonesia Alexander Febriano menambahkan, Hanwha Life memiliki infrastruktur GRC yang sangat baik.

Menurut dia, komitmen telah diberikan oleh manajemen puncak sehingga budaya GRC terbentuk dan menghasilkan sinergi yang baik di seluruh unit perusahaan.

“Dengan adanya sinergi tersebut, kami percaya Hanwha Life dapat menyediakan layanan dan produk asuransi terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Top GRC Awards merupakan ajang penghargaan terbesar dan bergengsi terkait GRC di Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), serta konsultan dan akademisi.

Baca juga: Lampaui Kinerja Pra-Pandemi, Industri Asuransi Jiwa Raih Pendapatan Rp62 Triliun

Hanwha Life mendapatkan penilaian Sangat Baik dalam Top GRC Awards 2022 karena telah memiliki sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital yang dapat mendukung keberhasilan implementasi GRC dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan berkelanjutan.

Hanwha Life juga dinilai memiliki pemimpin yang berkomitmen tinggi untuk keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Selain itu, kinerja keuangan Hanwha Life tetap stabil di tengah situasi pandemi, dengan tingkat risk based capital (RBC) Hanwha Life tahun 2021 adalah 6.636,03%, jauh lebih tinggi di atas batas minimal 120% yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanwha Life juga membukukan kenaikan pendapatan menjadi Rp223,76 miliar pada 2021 dari Rp201,08 miliar pada tahun sebelumnya. PT Hanwha Life Insurance Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3080 seconds (10.55#12.26)