Erick Thohir di Depan DPR: Tidak Akan Niat Pemerintah Menghapus Listrik 450 VA

Rabu, 21 September 2022 - 19:38 WIB
loading...
Erick Thohir di Depan DPR: Tidak Akan Niat Pemerintah Menghapus Listrik 450 VA
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku heran dengan beredarnya kabar rencana penghapusan subsidi listrik golongan 450 VA. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku heran dengan beredarnya kabar rencana penghapusan subsidi listrik golongan 450 VA. Padahal rencana itu tidak pernah terbersit sedikitpun bagi pemerintah.



Erick Thohir menyebut manakala isu tersebut beredar dan menjadi pemberitaan sejumlah media massa, pihaknya pun langsung bertanya-tanya.

"Inilah ketika ada isu mengenai 450 VA, kami dari Kementerian BUMN juga sempat bertanya-tanya," ujar Erick saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (21/9/2022).

Erick Thohir menegaskan, tidak ada niatan pemerintah mengurangi subsidi listrik bagi masyarakat kelas menengah bawah. Pernyataan itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia juga meyakini, bila lembaga legislatif tidak akan menyetujui adanya penghapusan pelanggan listrik golongan 540 VA. Baca Juga:Pastikan Daya Listrik 450 VA Tak Dihapus, Jokowi: Jangan Sampai yang di Bawah Resah

"Mengenai 450 VA sama sekali nggak ada strategi penghapusan. Jadi saya bisa memastikan dan Bapak Presiden sendiri sudah mengumumkan dan membicarakan secara publik bahwa 450 VA ini tidak ada," katanya.

Erick mengatakan PLN saat ini fokus dalam mengakselerasi listrik perdesaan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)